Home >> Olahraga >> Messi Gagal Mencetak Gol di Laga ke-100

Messi Gagal Mencetak Gol di Laga ke-100

Laga ketiga copa America Grub B mempertemukan tim bertabur bintang Argentina melawan Jamaika. Pada laga pamungkas ini, sang mega bintang Lionesl Messi kembali diturunkan oleh Gerardo Tata Martino, pelatih Argentina.

Begitu sang mega bintang menginjakan kaki di atas lapangan, gemuruh langsung terdengar dari bangku penonton. Sorotan langsung tertuju pada Messi sebab lagi ini merupakan penampilan ke-100nya bersama timnas Argentina.

Banyak fans Messi yang ingin melihat sang mega bintang Argentina ini mencetak gol untuk negara. Namun hasrat para fans tidak bisa terpenuhi sebab Messi gagal mencetak gol di laga ke-100. Meskipun demikian, penampilan impresif Messi sepanjang jalanya laga membuat Argentina berhasil mengukuhkan diri sebagai pemuncak grup B Copa Amerika.

Pada laga Argentina melawan Jamaika yang disiarkan langsung pada waktu sahur tadi pagi, Minggu (21 / 6 / 2015), berakhir dengan skor 1 – 0 untuk kemenangan Argentina. Gol tersebut hadir dari sodoran kaki Gonzalo Higuain setelah menerima umpan dari Dimaria, dia kemudian memutar badan dan melepaskan tembakan ke pojok kanan bawah dan membuat penjaga gawang Jamaika, Dwayne Miller mati langkah. Bola meluncur dengan mulus masuk ke dalam gawang.

Unggul satu gol, Argentina semakin bernafsu untuk menambah lebih banyak gol lagi. Melalui serangan yang bertubi – tubi para pemain kelas dunia yang dimiliki oleh Argentina mencoba untuk menambah gol lagi. Pada menit ke-22, Higuain berkesempatan untuk menambah koleksi golnya. Lagi – lagi dia menerima umpan jarak jauh yang diberikan oleh Dimaria. Dengan sekali sentuh, Higuain melambungkan bola di atas kepala penjaga gawang Jamaikan yang terlanjur maju meninggalkan sarangnya. Namun sayangnya, bola yang melambung tersebut hanya menyentuh mistar atas gawang Miller.

Mendekati waktu paruh pertama berakhir, Di Maria memiliki dua peluang untuk menambah keunggulan Argentina. Aksi solo run yang diperagakanya dan kemelut di depan gawang yang dihadapinya gagal dimanfaatkan untuk menjadi gol. Skor 1 – 0 tetap bertahan hingga turun minum.

Di Maria yang sudah begitu panas ingin mencetak gol berusaha langsung menggebrak pada menit awal babak kedua. Tujuh menit usai kick off babak kedua, Di Maria melakukan percobaan sepakan dari luar kotak 16 pas. Bola yang meluncur deras ke arah gawang membuat Miller hanya terdiam melihat laju bola. Namun sayang, bola tersebut masih membentur tiang.

Lima menit kemudian, sang mega bintang Argentina Lionel Messi memberikan ancamanya. Bola yang dilambungkanya hampir saja berbuah gol untuk laga ke-100 Messi. Miller, penjaga gawang dari Jamaika ini bersusah payah untuk menepisnya. Usaha Messi gagal membuahkan gol untuk Argentina.

Jamaika juga bukan tanpa perlawanan, lima menit sebelum waktu normal berakhir mereka mulai membalikan dominasi atas Argentina. Serangan yang begitu gencar dilakukan oleh Jamaika memaksa para pemain Argentina memperkuat lini pertahanan mereka dengan menumpuk banyak pemain di belakang. Perlawanan dari Jamaika ini dijawab oleh kuatnya lini pertahanan Argentina. Hingg peluit panjang ditiup, skor 1 – 0 untuk kemenangan Argentina tetap bertahan.

Dengan kemenangan ini, Argentina berhasil memuncaki Grub B dengan tujuh poin dari tiga laga. Kemenangan ini juga mengantarkan mereka untuk menatap laga selanjutnya untuk menghadapi salah satu dari dua peringkat tiga terbaik.

Leave a Reply