Home >> Peristiwa >> Geram Ganggu Shalat, Balapan Liar Dibubarkan Paksa

Geram Ganggu Shalat, Balapan Liar Dibubarkan Paksa

Bulan ramadhan sejatinya banyak dimanfaatkan oleh mereka umat islam untuk berkumpul di masjid dan melaksanakan ibadah wajib maupun ibadah sunnah. Tetapi tidak demikian dengan para anak muda Polewali Mandar, Sulawesi Barat, mereka malah asyik berkumpul dengan sesama untuk melaksanakan balapan liar di jalanan. Kegiatan balap liar tersebut membuat masyarakat geram karena mengganggu pengguna jalan dan warga yang inggin melaksankan shalat.

Kegiatan ini bahkan mereka lakukan di waktu subuh selepas sahur. Aparat polres Polewali Mandar pada minggu pagi (21 / 6 / 2015) akhirnya membubarkan paksa aksi balap liar tersebut. AKBP Agoen Adi Kerniawan, Kapolres Polewali Mandar mengatakan pihaknya berhasil mengamankan puluhan unit motor yang digunakan dalam balap liar tersebut. Motor yang diamankan oleh petugas kemudian diangkut dengan menggunakan dua truk ke Mapolres Polewali Mandar.

Beberapa orang yang diduga masih keluarga atau kerabat pemiliki kendaraan roda dua ini terlihat meminta kepada petugas untuk tidak menyita kendaraanya. Meskipun demikian, petugas tetap membawa motor – motor tersebut untuk diamankan. Ada 63 motor yang telah diamankan oleh petugas pada razia balap liar minggu pagi tadi.

Kapolres Polewali Mandar menjelaskan, bagi pemilik motor yang bisa melakukan pengurusan kendaraanya di kantor polisi dengan membawa dokumn lengkap kepemilikikan kendaraan bermotor tersebut. Tetapi bagi pemiliki motor yang tidak memiliki dokumen kepemililkan akan dilakukan proses yang lebih lanjut hingga masuk sidang pengadilan.

Pihak kepolisian Polewali Mandar berkomitmen untuk terus melakukan penertiban balap liar yang semakin menjamur selama bulan ramadhan ini. Sebab balap liar ini sudah meresahkan warga baik bagi mereka pengguna jalan maupun bagi mereka yang sedang melaksanakan ibadah shalat tarawih maupun shalat subuh.

Jadi petugas akan terus melaksanakan razia balapan liar hingga usai lebaran. Masyarakat khususnya umat muslim sangat berharap, razia balapan liar ini akan efektif untuk menciptakan suasana ramadhan yang tenang dan penuh hikmat untuk beribadah. Apabila nanti selama bulan ramadhan ini masih diadakan balapan liar, maka aparat akan berindak dengan tegas balapan liar dibubarkan paksa.

Leave a Reply