Home >> Olahraga >> 1 Kartu Merah, Neymar Dihukum Empat Pertandingan
kemenangan Kolombia menyisakan luka yang berkepanjangan bagi Brasil. Pasalnya kapten tim samba, Neymar mendapatkan 1 kartu merah dan dihukum empat pertandingan

1 Kartu Merah, Neymar Dihukum Empat Pertandingan

Pecinta sepak bola tentu masih ingat dengan laga panas antara Brasil melawan Kolombia. Laga yang berkesudahan 0 – 1 untuk kemenangan Kolombia menyisakan luka yang berkepanjangan bagi Brasil. Pasalnya kapten tim samba, Neymar mendapatkan 1 kartu merah dan dihukum empat pertandingan.

Banyak yang menilai hukuman empat pertandingan kepada Neymar ini terlalu berlebihan. Kemudian mereka juga bertanya – tanya, sebenarnya apa yang membuat Neymar menerima hukuman seberat ini? Sampai – sampai dia harus absen selama empat pertandingan membela tim samba Brasil? Kita tahu bahwa pada laga tersebut Neymar memang terlibat konflik dengan pemain Kolombia, Bacca. Namun keduanya sudah diganjar kartu merah. Tetapi kartu merah yang diterima oleh Neymar berbuntut panjang.

Alasan Neymar dihukum empat pertandingan adalah selain sikap agresifnya, Neymar juga sempat melontarkan kata – kata kasar kepada wasit yang memimpin pertandingan Brasil melawan Kolombia, Enrique Osses.

Neymar yang merasa tidak puas dengan keputusan wasit memberikan kartu merah kepadanya, kemudian selepas pertandingan dia sengaja menunggu Osses, wasit pemimpin laga Brasil melawan Kolombia, di lorong pemain. Diduga, Neymar mengeluarkan kata – kata kasarnya kepada wasit di tempat tersebut.

“apakah anda ingin menjadi terkenal dengan mengeluarkanku dari pertandingan? Dasar anak perempuan jalan,” kalimat itulah yang diduga diucapkan oleh Neymar kepada sang wasit asal Chile itu.

Brasil berusaha keras agar hukuman kartu merah yang diterima Neymar ini bisa sedikit ringan. Tetapi CONMEBOL tetap bersikeras untuk menjatuhkan hukuman larangan bermain empat pertandingan untuk Neymar. Keputusan CONMEBOL juga diperkuat dengan laporan pertandingan yang disertakan oleh Osses terkait insiden gunjingan Neymar tersebut.

Akibat hukuman larangan bermain empat pertandingan tersebut, Neymar nampaknya harus mengucapkan salam perpisahan lebih awal kepada para rekan di tim samba Brasil untuk menjalani laga yang tersisia. Sebab meski Brasil berhasil lolos hingga ke putaran final Copa Amerika, pemain andalan di lini depan Barcelona tersebut tetap tidak akan bisa mengikuti laga final. Hukuman larangan bermain empat pertandingan memaksanya untuk angkat koper terlebih dahulu dari Copa Amerika.

Leave a Reply