Home >> Peristiwa >> Pemuda Depresi Bakar Rumah Sendiri

Pemuda Depresi Bakar Rumah Sendiri

Kebakaran rumah umumnya terjadi karena ketidak sengajaan seperti konsleting listrik atau karena kompor mleduk. Tetapi tidak demikian yang terjadi dengan sebuah rumah milik warga Kediri ini, sang penghuni rumah diketahui telah dengan sengaja membakar sendiri rumahnya.

Diketahui seorang pemuda 24 tahun yang bernama Wida, warga Desa Segaran, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, telah dengan sengaja bakar rumah sendiri. Akibat perbuatanya itu, hampir setengah bagian rumahnya ludes dilalap api. Beberapa bagian rumah yang terbakar seperti ruang kamar, dapur hingga bahkan kandang ayam yang ada di belakang rumah ikut terbakar. Beberapa ayam yang ada di kandang tersebut ikut terpanggang oleh ulah Wida. Beruntung sang nenek, Sri, yang tinggal bersama pelaku bisa diselamatkan.

Menurut keterangan salah seorang warga setempat, Deny, mengatakan tiba – tiba dia melihat kepulan asap yang membumbung ke langit dari rumah Wida. Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut langsung berbondong – bondong untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“setelah mengetahui kebakaran tersebut, warga kemudian berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air dari sumur supaya api tidak membesar dan tidak merembet kemana – mana,” ujar Deny.

Polisi Polsek Water yang mendapatkan laporan tersebut kemudian bergegas ke lokasi kejadian. Petugas juga sempat membantu warga untuk memadamkan api. Setelah api berhasil dipadamkan, polisi kemudian memasang police line di rumah wida.

Menurut informasi yang diberikan dari para tetangga, Wida adalah pemuda depresi yang kambuh lagi. Pemuda 24 tahun tersebut mengalami depresi setalah orang tuanya bercerai beberapa tahun lalu. Sang ibu pergi menjadi TKW ke luar negeri. Sementara sang ayah pergi dari rumahnya. Wida kemudian tinggal berdua dengan neneknya.

Pemuda depresi bakar rumah sendiri ini dulu pernah dibawa keluarganya untuk mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Porong. Setelah menjalani perawatan di RSJ Porong, kondisi kejiwaan Wida mulai membaik. Dia kemudian dibawa pulang lagi oleh keluarganya. Namun kondisi kejiwaan Wida akhir – akhir ini mulai menunjukan tanda – tanda akan kambuh lagi. Dan akhirnya, kini terjadilah pemuda depresi bakar rumah sendiri.

Leave a Reply