Home >> Tekno >> Internet >> Akun Instagram Penjual Bayi Murah

Akun Instagram Penjual Bayi Murah

Netizen kembali dihebohkan oleh akun instagram dengan nama jual bayi murah. Dari namanya saja, sudah bisa ditebak bahwa akun tersebut memang sengaja digunakan untuk keperluan jual beli bayi. Diperkuat lagi ternyata isi akun tersebut benar – benar menampilkan deretan foto – foto bayi yang dibanderol dengan harga tertentu.

Benar atau tidaknya akun instagram jual beli bayi murah tersebut menjual bayi masih dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian. Namun dari pengamatan sejauh ini, akun instagram jual beli bayi murah tersebut telah melakukan enam kali post yang mana di dalamnya telah diunggah foto – foto bayi lengkap dengan alamat untuk mendapatkan bayi tersebut.

Guna membuat para followernya percaya bahwa akun instagram penjual bayi murah tersebut adalah akun yang sungguhan, pemilik akun memberikan keterangan “trusted” yang seakan akun tersebut adalah akun yang telah diverifikasi kebenaranya.

Pemilik akun tersbut juga menyertakan alamat dimana ada yang berminat dengan bayi tersebut bisa mendapatkanya di alamat yang telah tertera di akun instagramnya. Di sana tertulis alamat panti asuhan Paratasih yang terletak di jalan Jatinegara barat, Jakarta Timur. Ada pula tambahan nomor telfon yang bisa dihubungi. Satu lagi keterangan yang menguatkan yaitu bayi langsung bisa diambil melalui panti asuhan.

Beberapa netizen yang menganggap akun tersebut merupakan “HOAX” kemudian langsung memention akun instagram @polisi_indonesia dengan tujuan agar akun jual bayi murah tersebut segera ditindak lanjuti oleh pihak berwajib.

Seperti yang dikatakan oleh salah satu pemilik akun instagram, angelvandani yang mengatakan, “HOAX, hati – hati ya mengunggah foto bayi anda di media social. Pemilik akun ini adalah orang gila atau organisasi yang telah terorganisir. Jangan di follow. @polisi_indoneisa.”

Meski banyak netizen yang menganggap bahwa akun instagram jual beli bayi murah ini adalah HOAX namun ternyata banyak juga netizen yang mengikuti akun ini. Terpantau ada 465 follower yang mengikuti akun ini.

Di salah satu foto bayi yang diunggahnya juga ada fakta yang mencengangkan dimana ada 689 likes terhadap salah satu foto. Bahkan lebih mirisnya lagi, ada pemilik akun isntagram dengan nama ysukma yang mengatakan “tanks ya kak, barangnya udah sampe.”

Entah akun ini HOAX atau memang ada transaksi jual bayi online, akun instagram ini masih diusut oleh pihak kepolisian.

Leave a Reply