Home >> Nasional >> Ikuti Turnamen Lokal, Timnas U-23 Ganti Nama

Ikuti Turnamen Lokal, Timnas U-23 Ganti Nama

Sempat dikabarkan bubar, Timnas Indonesia U-23 ternyata masih solid. Bahkan perwakilan indonesia di sepak bola SEA Games 2015 ini bakalan memberikan suguhan performa lagi. Tim asuhan Aji Santoso ini akan mengikuti turnamen sepak bola yang bertajuk Sunrise of Java cup 2015 didakan di banyuwangi.

Namun pada laga nanti, timnas indonesia U-23 akan menanggalkan nama timnas dan akan menggunakan Garuda All Star. Jumlah pemain yang akan mengisi skuat Garuda All Star ada 22 pemain. Dua pemain tambahan yang baru masuk skuat yaitu Putu Gede dan Erick Dwi.

“timnas indonesia U-23 yang akan berlaga pada turnamen Sunrise of Java Cup 2015 di Banyuwangi nanti tidak akan menggunakan nama timnas melainkan menggunakan nama Garuda All Star. Mengenai jumlah pemain, ya dilihat nanti. Semuanya kondisional saja, artinya bisa saja terjadi perubahan,” ungkap Mustaqim, asisten pelatih timnas indonesia U-23.

Direncanakan para pemain Garuda All Star akan dikumpulkan pada tanggal 27 atau 28 Juni. Soal siapa saja nanti yang bakalan mengenakan kostum Garuda All Star tergantung apakah nanti pemain yang dipanggil bisa ikut atau tidak. Jika ada yang tidak bisa ikut, maka susunan pemain juga akan berubah dari susunan pemain timnas indonesia U-23 yang berlaga di SEA Games.

Selain Garuda All Star, turnamen Sunrise of Java Cup 2015 juga akan diikuti oleh klub – klub besar ISL seperti Arema Cronus, Bali United Pusam dan juga tim tuan rumah Persewangi Banyuwangi.

Mengikuti turnamen lokal seperti ini adalah alternative bagi para pemain agar tetap bisa bermain sepak bola. Sanksi dari FIFA dan pembekuan dari Menpora benar – benar mematikan sepak bola nasional. Bukan hanya itu, sanksi dari FIFA juga tidak mengizinkan indonesia mengikuti even sepak bola internasional. Ini artinya jika gelaran AFF nanti juga tidak bisa diikuti oleh indonesia.

Kisruh sepak bola nasional berdampak besar bagi para pemain yang menggantungkan hidupnya dari bermain sepak bola. Tak jarang dari mereka ada yang terjun ikut tarkam. Meski pun mengikuti tarkam sangat beresiko namun asalkan mereka bisa menyambung hidup tetap mereka ambil.

Leave a Reply