Home >> Tekno >> Gadget >> Fitur Terbaru iOS 9 Mirip dengan Android

Fitur Terbaru iOS 9 Mirip dengan Android

Apple kembali merilis sistem operasi mobile terbarunya iOS 9. Meski sudah diperkenalkan ke publik, namun perusahaan asal Cupertino itu masih enggan untuk membocorkan rombakan besar dalam sistem operasi terbarunya. Tetapi bisa dipastikan, fitur – fitur terbaru bakalan datang pada sistem operasi iOS 9.

Beberapa fitur terbaru iOS 9 yang berhasi diungkap ternyata sudah terlebih dahulu digunakan oleh sistem operasi Android. Di bawah ini fitur terbaru iOS 9 mirip dengan Android:

  1. Proactive assistant

Fitur proactive assistant memiliki kemiripan dengan fitur yang ada pada android yang memberikan informasi kontekstual berdasarkan kelender, email dan pola pengaturan. Fitur tersebut memiliki cara kerja yang sama seperti mampu mengingatkan pengguna ketika membuat jadwal dalam kalender dan mampu menambahkan agenda ke kalender dari email. Fitur ini juga memberikan opsi kepada pengguna untuk melakukan beberapa tindakan.

  1. Low power mode

Jika anda sudah menggunakan android lollipop, maka anda akan menemukan satu fitur yang berguna untuk menghemat baterai yaitu battery save mode. Fitur ini ternyata juga digunakan pada iOS 9. Pada iOS 9 fitur ini disebut dengan low power mode.

Fitur penghemat daya ini bekerja dengan cara mengurangi beban dan aktivitas. Fitur ini juga bisa melakukan penyegara pada aplikasi yang berjalan di latar belakang. Selain itu fitur ini juga menonaktivkan efek transisi, wallpaper animasi dan mengurangi tingkat kecerahan layar.

  1. Split view

Beberapa versi android memungkinkan untuk menjalankan beberapa aplikasi dalam satu layar. Fitur iOS 9 juga hadir dengan fitur serupa yang mampu menjalankan beberapa aplikasi dalam satu layar. Pada iOS 9 fitur itu disebut dengan split view.

  1. News apps

iOS yang sebelumnya memiliki aplikasi aggregator majalan digital kini aplikasi tersebut pada iOS 9 dengan news. Aplikasi ini bisa menampilkan konten dengan efek transisi yang lebih interaktif.

  1. Enhaced search

iOS 9 menggunakan sistem asisten digital SIRI yang memiliki kemampuan lebih maksimal dalam mencari sebuah topic baru. Melakukan pencarian bisa lebih menarik seperti ketika digunakan untuk mencari tempat terdekat.

Leave a Reply