Home >> Internasional >> Evan Dimas Masuk 10 Atlet Terbaik SEA Games 2015
Evan Dimas Masuk 10 Atlet Terbaik SEA Games 2015

Evan Dimas Masuk 10 Atlet Terbaik SEA Games 2015

Gempita akbar penyelenggaraan SEA Games 2015 telah usai. Dimana pada perhelatan kali ini, juara umum dipegang oleh Thailand. Sementara indonesia hanya duduk di urutan kelima. Pencapaian ini jauh bila dibandingkan pada gelaran SEA Games sebelumnya.

SEA Games mempertandingkan berbagai cabang olahraga. Namun dari semua cabang olahraga, sepak bola adalah yang paling menarik perhatian. Perjuangan timnas indonesia U-23 pada gelaran SEA Games tahun ini sangatlah berat.

Waktu berkumpul dengan tim yang hanya kurang dari 20 hari tidak cukup untuk membuat tim dengan persiapan yang matang. Selain itu, polemik sepak bola dalam negeri juga membuat mental anak asuh Aji Santoso juga terganggu. Beberapa pemain mengaku bahwa konsentrasi dan focus mereka terganggu setelah sanksi dari FIFA benar – benar dijatuhkan untuk indonesia.

Kondisi tim yang sulit ini juga diakui oleh Evan Dimas Sudarmono, kapten timnas indonesia U-23. Dia mengaku banyak rekanya di skuat garuda muda yang terus memikirkan sanksi FIFA dan nasib mereka setelah SEA Games ini selesai. Pasalnya SEA Games 2015 ini merupakan even internasional terakhir yang bisa mereka ikuti.

Kondisi buruk ini benar – benar membuat permainan sepak bola timnas indonesia U-23 benar – benar kacau. Koordinasi tim yang tidak solid membuat mereka harus menelan pil pahit setelah pada laga pembuka mereka dibanti oleh Myanmar.

Namun semangat merah putih tidak patah arang, di laga kedua mereka mulai bangkit. Diawali gol dari sang kapten, Evan Dimas, timnas indonesia U-23 mulai menemukan irama bermainya. Performa yang apik dari Evan Dimas juga mampu membangkitkan tim untuk menatap laga dengan percaya diri.

Laga panas tersaji ketika timnas Indonesia U-23 harus berjumpa dengan tim tuan rumah. Menghadapi tim tuan rumah, tidak ada kata lain selain menang untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Pada laga tersebut, Evan Dimas kembali menunjukan performa terbaiknya. Dia berhasil mencetak gol ke gawang Singapura sekaligus memaksa tuan rumah harus angkat koper dari kandangnya sendiri.

Indonesia yang lolos ke babak semifinal, sudah ditunggu oleh langganan juara SEA Games, Thailand. Menghadapi tim Gajah Putih bukan perkara yang mudah bagi garuda muda. Apa mau dikata, timnas yang kurang persiapan ini akhirnya dilumat habis oleh Thailand. Harapan untuk meraih medali emas pupus sudah.

Harapan terakhir timnas adalah meraih medali perunggu. Namun pada laga terakhir ini, mereka kembali dilibas oleh lawanya. Akhirnya indonesia gagal mendapatkan sumbangan medali dari cabang sepak bola.

Sepanjang turnamen SEA Games 2015 Evan Dimas telah berhasil mencetak empat gol. Sungguh pencapaian yang luar biasa mampu mengangkat kembali tim yang sudah terseok – seok sebelumnya. Situs resmi SEA Games 2015 juga mengakui kehebatan pemain yang satu ini hingga akhirnya dia berhasil masuk dalam daftar 10 atlet terbaik SEA Games 2015.

Berikut ini daftar 10 atlet terbaik SEA Games 2015

  1. Charmaine Soh (Netball) Singapura
  2. Eric Shauwn Cray (Atletik) Filipina
  3. Evan Dimas (Sepakbola) Indonesia
  4. Luisa Dos Santos Rosa (Taekwondo) Timor Leste
  5. Nay Lin Tun (sepakbola) Myanmar
  6. Nguyen Thi Anh Vien (renang) Vietnam
  7. Noppawan Lertcheewakarn (tenis) Thailand
  8. Ooi Tze Liang (menyelam) Malaysia
  9. Suthasini Sawettabut (tenis meja) Thailand
  10. Wang Wenying (Anggar) Singapura

Leave a Reply