Home >> Peristiwa >> Dihajar Kereta, Avanza Terlempar Sejauh 10 Meter

Dihajar Kereta, Avanza Terlempar Sejauh 10 Meter

Lagi – lagi perlintasan kereta api tanpa palang pintu memakan korban. Di Medan, Jumat (19 / 6 / 2015), dihajar kereta, Avanza terlempar sejauh 10 meter. Lokasi kejadian ada di perlintasan kereta tanpa palang pintu di jalan Danau Tempe, Kelurahan Sumber Karya, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai.

Dari informasi yang sudah dihimpun, mobil avanza bernomor polisi BK 1923 GY itu dikendarai oleh Sukaten Ginting (54), warga Jalan Banteng, Kelurahan Binjai Estate, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai.

Saat mengendarai mobil avanzanya, Sukaten mengaku tidak mendengar adanya tanda suara kereta datang. Jadi dia memutuskan untuk melintasi perlintasan kereta tanpa palang pintu tersebut. Begitu mobil avanzanya melintas, tiba – tiba kereta datang dengan kecepatan tinggi dan langsung menghajar bagian belakang mobilnya. Akibat kerasnya benturan tersebut, mobil avanza Sukaten langsung terlempar sejauh 10 meter.

Sukaten yang berada di belakang kemudi juga ikut terlempar bersama mobil avanzanya. Beruntung tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. Sukaten hanya mengalami luka robek di kepalanya dan sudah mendapatkan perawatan di RS Latersia Binjai. Sementara mobil avanza yang dikendarainya mengalami ringsek di beberapa bagian. Dan bagian yang paling parah tentu adalah bagian belakang yang diseruduk kereta api.

Ipda N Nasution, Kanit Laka Lantas Polres Binjai, membenarkan kejadian avanza diseruduk kereta api tersebut. Hinnga berita ini ditulis, pihak kepolisian masih melakukap upaya penyelidikan untuk mendalami adanya faktor kelalain dari insiden yang membuat avanza terlempar sejauh 10 meter tersebut.

Mobil avanza Sukaten sudah diamankan di Polres. Sementara untuk kronologis avanza diseruduk kereta tersebut masih didalami oleh petugas.

“mobil sudah kami amankan di Polres. Hingga kini, kami masih mendalami terlebih dahulu kronologis avanza diseruduk kereta tersebut,” kata Ipda N Nasution.

Perlintasan kereta tanpa palang pintu memang kerap memakan korban. Oleh sebab itu, para pengguna jalan yang hendak melintas perlintasan tanpa palang pintu sebaiknya lebih waspada dan jangan keburu melintas sebelum yakin bahwa tidak ada kereta yang akan datang ketika kendaraan yagn dikendarai oleh pengguna jalan akan melintas. Jika dirasa sudah aman, barulah pengguna jalan bisa memutuskan untuk melintas.

Leave a Reply