Home >> Berita Jatim >> Begal Motor Masih Beraksi di Bulan Ramadhan

Begal Motor Masih Beraksi di Bulan Ramadhan

Bulan ramadhan biasanya dijadikan bulan untuk taubat dan mencari pahala yang sebanyak – banyaknya. Mereka yang mengaku muslim pasti memanfaatkan bulan ramadhan untuk mendapatkan berkah dari sang ilahi. Tak jarang pula mereka yang dalam keseharianya melakukan tindakan yang kurang baik, kebagian berkah dan mulai untuk taubat.

Namun tidak semua orang yang kembali mensucikan diri pada bulan ramadhan. Buktinya ada pelaku begal motor masih beraksi di bulan ramadhan. Seperti aksi begal motor yang terjadi di Lumajang yang sukses dihentikan warga.

Aksi begal motor yang terjadi di Desa Kali Penggung, Kecamatan Randuagung, Lumajang. Ada dua pelaku begal motor, pelaku yang pertama Mawi (19), warga Desa Ranu Gedang, Kecamatan Tiris, Probolinggo berhasil dilumpuhkan warga dan dihajar habis – habisan. Sementara pelaku begal yang satunya lagi, Nurcholis, berhasil lolos dari kepungan warga.

Kejadian bermula ketika kedua pelaku begal melihat korban, Vivi Nurmalasei (24) sedang berkendara seorang diri sedang melintas di Jalan desa Perkenunan Kali Jeruk dengan motor Yamaha Xeon. Melihat kesempatan emas ini, kedua pelaku akhirnya mulai melakukan aksinya.

Kedua pelaku begal yang semula berpapasan dengan korban kemudian langsung membelokan motornya dan mengejar korban. Pelaku kemudian langsung memukul korban dari belakang dan langsung terjatuh. Korban yang menyadari telah menjadi sasaran begal ini berteriak minta bantuan.

Warga sekitar yang mengetahui aksi begal ini kemudian langsung mendatangi lokasi. Dengan menggunakan formasi tapal kuda, warga kemudian mengepung para pelaku begal. Sang pelaku begal yang bernama Mawi tidak bisa kabur dari pengepungan warga dan langsung dihajar di tempat kejadian. Sementara teman pelaku berhasil melarikan diri.

Polisi yang mendapat laporan aksi begal motor ini kemudian bergegas menuju lokasi kejadian. Saat tiba di lokasi, polisi mendapati Mawi sudah babak belur dihajar massa. Petugas kemudian mengamankan pelaku dari tindakan anarkisme warga.

Sang pelaku akan ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku. Sementara sang korban, Vivi, akan dimintai keterangan lebih lanjut terkait aksi begal yang dilakukan oleh sang pelaku. Kini sang pelaku telah ditahan dalam sel Mapolsek Randuagung. Sedangkan pelaku yang masih buron masuk dalam daftar pencarian pihak berwajib.

Leave a Reply