Home >> Hukum Kriminal >> Agus: Pembunuh Engeline adalah M
Agus: Pembunuh Engeline adalah M

Agus: Pembunuh Engeline adalah M

Kasus pembunuhan Engeline seakan seperti drama memiliki episode bersambung. Pada episode pertama, Engeline dilaporkan hilang oleh orang tua angkatnya. Namun pada cerita selanjutnya Engeline ditemukan tewas oleh petugas di rumah orang tua angkatnya sendiri.

Episode penyelidikan petugas kemudian berlanjut hingga ditetapkanya seorang laki – laki berinisial A yang bekerja di rumah orang tua angkat Engeline. Meski A sudah ditetapkan sebagai tersangka, namun kisah dibalik pembunuhan Engeline masih menyimpan misteri yang belum terungkap sepenuhnya.

Penyelidikan yang lebih mendalam kemudian dilakukan dan dugaan pembunuhan Engeline ini akhirnya mengerucut pada satu nama yaitu M, ibu angkat Engeline. Namun penetapan tersangka M ini atas dasar laporan penelantaran anak.

Guna mendalami keterkaitan penelantaran anak dan kematian Engeline, pihak kepolisian kemudian menggunakan alat pendeteksi kebohongan kepada kedua tersangka A dan M. dari mulut tersangka akhirnya terkuaklah sejumlah teka teki tentang motif pembunuhan Engeline.

Belum sepenuhnya motif tersebut diungkap, tersangka A kembali mengisyaratkan fakta yang berbeda terkait pembunuhan bocah delapan tahun tersebut. Menurut pernyataan dari kuasa hukumnya, tersangka A mengaku bahawa dirinya bukanlah pelaku dibalik pembunuhan Engeline.

A mengungkapkan pembunuh Engeline adalah M. namun dia tidak menjelaskan secara detail mengenai kapan bocah 8 tahun itu dibunuh. Tetapi dia mengaku kepada kuasa hukumnya bahwa Engeline telah dibunuh di kamar M.

A yang juga bekerja di rumah orang tua angkat Engeline bukanlah pelaku utama yang menghilangkan nyawa Engeline. Dalam kasus pembunuhan Engeline, tersangka A hanya mengambil peran pembungkus mayat Engeline. Diketahui ketika Engeline ditemukan terkubur di belakang rumah, mayatnya hanya dibungkus sprai berwarna putih sambil memeluk boneka.

Setelah tersangka A membungkus mayat Engeline dengan sprei dan menaruh boneka bersamanya, kemudian dia menguburkanya di belakang rumah, di bawah pohon pisang di dekat kandang ayam.

Meski sudah mengungkapkan kematian Engeline, namun tersangka A hingga berita ini diturunkan masih berstatus sebagai tersangka pembunuh Engeline. Begitu pun dengan tersangka M, hingga kini juga masih menyandang status tersangka atas dugaan penelantaran anak.

Leave a Reply