Home >> Tekno >> Gadget >> Smartphone Terbaru Samsung Bermasalah
Smartphone Terbaru Samsung Bermasalah

Smartphone Terbaru Samsung Bermasalah

Produk smartphone Samsung telah menjadi primadona di berbagai negara. Angka permintaan produk yang terus naik membuat Samsung semakin berkeringat untuk tetap membuat produk unggulan mereka menjadi yang terdepan. Beberapa pekan lalu Samsung telah merilis produk smartphone terbaru mereka yakni Samsung galaxy S5 dan Samsung galaxy S6.

Masing – masing varian memiliki berbagai fitur terbaru yang bakal memanjakan para penggunanya. Namun tahukan anda, sebuah perusahaan keamaan dari amerika mengklaim telah menemukan masalah pada produk smartphone Samsung terbaru. Masalah tersebut ditemukan pada Samsung galaxy series terbaru mulai dari S4, S5 hingga yang paling gres Samsung galaxy S6.

NowSecure, perusahaan yang mengklaim smartphone terbaru Samsung bermasalah, menyatakan bahwa lebih dari 600 juta perangkat Samsung rentan untuk dibobol. Cacat atau masalah tersebut berasal dari penggunaan keyboard bawaan Samsung.

Keyboard yang dikembangnkan oleh SwiftKey tersebut memiliki fitru yang intuitif. Dengan dukungan predictive technology, keyboard ini semestinya memudahkan pengguna saat mengetik. Namun dugaan masalah pada keyboard ini memungkinkan fitur smartphone Samsung seperti GPS, microphone dan camera rentan untuk diserang dari jarak jauh.

Dikabarkan hacker bisa memasang aplikasi berbahaya pada smartphone Samsung bahkan tanpa sepengetahuan pemilik smartphone. Yang lebih menakutkan lagi, para hacker tersebut bisa melihat pesan dan juga mendengarkan panggilan telpon pada smartphone terbaru Samsung yang bermasalah.

Hasil temuan produk smartphone terbaru Samsung yang bermasalah tersebut telah dilaporkan oleh NowSecure kepada pihak Samsung. Menurut kabar yang berkembang, Samsung sendiri telah menyediakan patch khusus untuk mengatasi masalah celah keamanan pada produk terbaru smartphone mereka.

Bagi pengguna smartphone Samsung sebaiknya juga segera mendapatkan patch tersebut. Pasalnya kebanyakan pengguna saat ini lebih senang menyimpan data privasi mereka pada smartphone mereka. Menambal celah keamanan merupakan langkah terbaik untuk memperkuat sekaligus melindungi keamanan data. Jangan sampai celah keamanan ini dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mengintai data privasi pengguna.

Pengguna sebaiknya juga lebih berhati – hati ketika hendak menginstal aplikasi baru kedalam smartphonenya. Apalagi jika aplikasi tersebut didapatkan dari sumber yang tidak jelas siapa pembuatnya. Unduhlah aplikasi dari toko resmi atau dari penyedia aplikasi yang resmi. Sertifikat resmi yang mereka miliki bisa memberikan jaminan keamanan terhadap aplikasi yang diinstal pada smartphone.

Leave a Reply