Home >> Gaya Hidup >> Makanan Sehat untuk Sahur Kepepet
kebaikan buah pisang

Makanan Sehat untuk Sahur Kepepet

Hari ini merupakan hari pertama melaksanakan ibadah puasa yang wajib bagi umat islam. Karena masih awal biasanya banyak yang susah untuk bangun baik untuk memasak maupun untuk makan sahur. Mata biasanya masih belum bisa diajak kompromi untuk bangun sahur. Ketika sudah terbangun tahu – tahu waktu sahur sudah tinggal beberapa menit. Ingin masak kemungkinan waktu juga tidak cukup. Jadi sahur kepepet. Kalau sudah begini apa pun makanan jadi yang penting masuk mulut.

Betul sekali, sahur itu sangat penting untuk kelancaran berpuasa. Meski makanan yang dimakan cuma sedikit namun makan sahur itu tetap dianjurkan untuk dilaksanakan. Dengan adanya makanan yang masuk ke dalam perut, maka tubuh juga akan mendapatkan energy meski berpuasa seharian. Tetapi jika perut kosong maka otomatis kelancaran aktivitas bahkan ibadah juga akan terganggu.

Namun masalahnya adalah bagaimana mempersiapkan makanan sahur untuk sahur kepepet? Ingin masak tetapi takut keburu adazan imsyak. Ingin membeli makanan, mana ada warung yang buka menjual makanan sahur. Kalau sudah begini makananan apa pun yang ada di dalam lemar es bisa juga dimakan.

Akan tetapi, hal yang penting yang harus anda perhatikan adalah apakah makanan tersebut cukup sehat untuk anda konsumsi? Jangan sampai makanan tersebut malah membuat aktivitas kerja dan ibadah puasa malah terganggu. Ada satu makanan alternatif sebagai makanan sehat untuk sahur kepepet. Makanan tersebut adalah pisang.

Buah dengan warna kulit kuning ini ternyata mengandung berbagai kebaikan bagi tubuh dan bisa menjadi makanan yang sehat untuk dikonsumsi untuk sahur terutama ketika sahur kepepet. Pisang yang sudah matang, tinggal dilahap begitu saja tidak perlu dimasak lagi jadi lebih cepat, praktis, bergizi pula sebagai makanan sehat untuk sahur kepepet.

Pisang baik untuk menambah energy dan sifatnya lama dicerna jadi selama berpuasa seharian tubuh akan tetap bertenaga dan perut tidak mudah lapar. Pisang mengandung karbohidrat kompleks, gula alami, serat, asam amino dan mineral. Pisang juga bisa meningkatkan kerja otak. Kebaikan dari pisang ini juga disukai oleh para atlet dan yang suka fitness untuk memberikan energy selama latihan. Kebaikan pisang juga sangat baik untuk mereka yang menjalankan ibadah puasa yang tidak sempat untuk makan sahur karena sahur kepepet.

Leave a Reply