Home >> Wisata >> Kuliner >> Buah yang Paling Seger untuk Berbuka
buah yang segernya luar biasa

Buah yang Paling Seger untuk Berbuka

Marhaban ya ramadhan, bulan suci yang penuh ampunan telah tiba. Ini tandanya orang islam wajib melaksanakan ibadah puasa. Secara umum puasa adalah menahan untuk tidak makan dan minum dari waktu sahur hingga maghrib tiba. Orang yang berpuasa juga harus menahan setiap godaan yang bisa membatalkan puasanya. Salah satu godaan yang menggiurkan adalah buah – buahan yang seger.

Beberapa buah – buahan yang dianggap seger untuk dimakan, mungkin pada hari – hari biasa di luar bulan ramdhan rasanya juga biasa – biasa saja. Tetapi jika buah – buahan tersebut hadir ketika puasa, rasanya sudah tidak biasa lagi tetapi menjadi luar biasa segernya. Apalagi setelah seharian menahan haus dan lapar, maka makan buah – buahan tersebut di waktu berbuka bisa menjadi buah yang segernya luar biasa.

Berikut ini buah yang paling seger untuk berbuka:

  1. Timun suri

Timur suri mengandung banyak air dan rasanya sangat manis. Teksturnya yang renyah dan berair membuat timu suri menjadi salah satu buah yang paling seger untuk berbuka. Di bulan ramadhan, permintaan timun suri bisa meningkat tajam dari pada hari biasa di luar bulan ramadhan. Banyak warga muslim yang mencari buah ini untuk sajian yang menyegarkan pada waktu berbuka.

  1. Kelapa

Kelapa merupakan salah satu buah yang paling seger untuk berbuka. Kandungan air kelapa yang banyak di dalam buah belum lagi rasanya yang begitu manis alami membuat kelapa menjadi salah satu buah yang paling banyak dicari orang untuk menu minuman berbuka puasa. Tidak hanya airnya saja yang dijadikan minuman tetapi juga daging buahnya juga enak untuk dimakan apalagi dibikin es kelapa muda. Rasanya sudah pasti bikin ngiler orang yang berpuasa.

  1. Blewah

Blewah memiliki rasa yang hampir sama dengan timun suri. Blewah juga sering diburu orang ketika sebagai menu yang seger untuk berbuka. Rasanya yang manis dan daging buah yang tebal membuat blewah menjadi buah yang paling seger untuk berbuka. Selain dijadikan campuran es, blewah juga enak untuk dimakan langsung. Jika ingin membuatnya lebih seger lagi, simpan sebentar di lemari es kemudian dikupas kulitnya dan dimakan saat waktu berbuka tiba. Dijamin rasanya yang manis dan seger bisa mengobati kerongkongan kering setelah seharian berpuasa.

  1. Semangka

Buah yang paling banyak menyimpan air di dalam dagingnya ini merupakan buah yang paling seger untuk berbuka. Tetapi ketika berbuka, jangan terlalu banyak mengkonsumsi semangka, karena semangka bisa membuat anda bolak balik ke kamar kecil.

Leave a Reply