Home >> Nasional >> Aji Santoso Angkat Bicara Terkait Dugaan Pengaturan Skor Timnas U-23 di SEA Games

Aji Santoso Angkat Bicara Terkait Dugaan Pengaturan Skor Timnas U-23 di SEA Games

SEA Games 2015 yang diadakan di singpura telah resmi ditutup. Juara umum diraih oleh Thailand sementara indonesia hanya menempati posisi kelima. Meski gelaran olahraga bergengsi seAsia Selatan ini telah resmi selesai namun ada cerita lain yang masih belum selesai yakni terkait pengaturan skor timnas U-23.

Di gelaran SEA Games 2015, timnas U-23 gagal mempersembahkan medali untuk indonesia. Meski mereka lolos dari fase grup dan menjadi runner up di klasemen grup, mereka sudah ditunggu oleh tim tangguh Thailand yang sudah langganan juara di SEA Games.

Walaupun di tiga penampilan terakhir performa timnas U-23 terus membaik tetapi menghadapi Thailand bukanlah lawan yang mudah ditaklukan. Dari sejarah pertemuan mereka, garuda lebih banyak terseok ketika bertemu gajah putih. Dan akhirnya terbukti, garuda muda dibantai oleh Thailand. Dengan demikian peluang untuk mendapatkan medali emas telah pupus.

Harapan timnas U-23 untuk mendapatkan medali perunggu masih terbuka ketika di depan mereka ada Vietnam. Namun menghadapi Vietnam, gawang mereka kembali dihujani 5 gol. Dengan kekalahan ini, timnas U-23 telah selesai dan pulang dengan tangan hampa.

Tetapi cerita timnas U-23 ternyata masih belum sepenuhnya selesai. Di dalam negeri tersiar kabar yang mengejutkan bahwa telah terjadi dugaan pengaturan skor timnas U-23 di SEA Games 2015. BS yang mengungkapkan kasus tersebut dan membawa bukti rekaman yang menunjukan telah terjadi pengaturan skor.

Aji Santoso, Pelatih timnas U-23 angkat bicara terkait dugaan pengaturan skor timnas U-23 di SEA Games. Pria berkacamata ini yakin bahwa tidak ada satupun dari skuatnya yang terlibat dalam dugaan pengaturan skor tersebut. Aji menilai, para pemain timnas U-23 telah menjadi koraba dari isu tersebut.

Aji menilai semua itu hanya isu belaka dan tidak mungkin skuatnya ada yang terlibat pasalnya seluruh elemen tim terkontrol penuh selama 24 jam. Baik dari skuat maupun pelatih selalu pergi kemana – mana berbarengan dengan manager.

Dia berharap isu pengaturan skor ini segera dituntaskan karena dia merasa kasihan dengan para pemain yang telah berjuang keras untuk negara di tengah keadaan carut marutnya pesepak bolaan di negeri ini ketika pulang malah disambut dengan isu yang tidak enak. Aji mendukung penuh supaya masalah ini dibawa ke kepolisian. “jika memang berita itu benar dan ada rekamanya juga, ya sudah serahkan saja rekaman itu ke polisi supaya kasus ini bisa diusut dan pelakunya bisa segera ditangkap,” kata Aji.

Leave a Reply