Home >> Opini >> Ahok: Toilet Kopassus Lebih Wangi dari pada Toilet Pemda

Ahok: Toilet Kopassus Lebih Wangi dari pada Toilet Pemda

Selentingan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau lebih akrab dipanggil Ahok, yang membandingkan toilet kopassus dan toilet pemda menjadi perhatian massa. Bagaimana tidak, Ahok mengatakan toilet kopassus lebih wangi dari pada toilet pemda. Padahal toilet pemda sudah menghabiskan miliaran tetapi baunya masih minta ampun.

“lihat, toilet kopassus yang wangi. Toilet pemda sudah menghabiskan berapa miliar tetap saja baunya minta ampun,” kata Ahok.

Sebenarnya ada pelajaran yang bisa dipetik dari slentingan Ahok tersebut. Kebersihan dan wanginya toilet kopassus bukan karena berapa banyaknya rupiah yang telah digunakan tetapi karena TNI dan Polri yang lebih disiplin dalam menjaga asset – asset mereka.

Kedatangan Ahok di Makopassus adalah untuk meresmikan lapangan tembak IPSC (International Particullar Shooting Club). Lapangan tersebut dibangun dengan anggaran pendapatn belanja daerah (APBD) DKI Jakarta.

Melihat bagaiamana tempat tersebut bersih dan terawat, Ahok menyatakan Pemerintah Provinsi DKI tidak akan keberatan untuk membiayai asset TNI dan Polri di Jakarta karena kedisiplinan mereka akan membuat sarana tersebut lebih terawat.

Berdiri di tengah lapangan tembak yang baru saja diresmikan tersebut, Ahok sempat mengutarakan keinginanya untuk menjadikan lapangan tembak tersebut sebagai tempat wisata. Menurutnya, dengan menjadikan lapangan tembak IPSC sebagai tempat wisata bisa menambah pemasukan untuk DKI.

“kenapa tidak dijadikan sebagai tempat wisata? Jadi turis bisa berkunjung ke sini. Mereka bisa memancing, tour dan juga bisa belajar menembak. Asal jangan turis teroris aja yang diajak menembak,” kata ahok sambil tertawa.

Meneruskan ucapan dari Komandan Jenderal Kopassus Mayjen (TNI) Doni Munardo, asset ini bisa digunakan oleh pihak lain asalkan sudah ada kejelasan terkait latar belakang pihak yang ingin menggunakan asset tersebut. Dia menambahkan, kopassus juga mempunyai shooting club atau klub menembak jadi lapangan ini juga bisa digunakan pada malam hari. Pada hari libur, lapangan tembak ini biasanya juga buka dari pagi hingga sore. Jadi bagi yang ingin bergabung dengan klub menembak juga bisa datang dan menggunakan lapangan ini.

Leave a Reply