Home >> Hukum Kriminal >> Jenazah Angeline Batal Dipulangkan Hari Ini

Jenazah Angeline Batal Dipulangkan Hari Ini

Kasus pembunuhan Angeline yang banyak menyedot perhatian orang ini akhirnya sedikit demi sedikit telah terkuak siapa pelakunya. Polisi akhirnya menetapkan Agustinus Tae sebagai tersangka. Menyusul kemudian ibu angkat korban, Margiet Megawe sebagai tersangka atas laporan penelantaran anak dalam hal ini Angeline.

Jenazah Angeline yang telah selesai diotopsi sebenanrya akan dipulangkan ke Banyuwangi hari ini. Namun rencana pemulangan jenazah Angeline urung dilaksanakan bukan karena alasan administrasi tetapi karena polda Bali masih membutuhkan keterangan dari Hamidah, ibu kandung Angeline maka jenazah angeline batal dipulangkan hari ini.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas selaku penerima jenazah Angeline mengatakan, “jenazah Angeline belum bisa dipulangkan ke Banyuwangi hari ini. Bukan karena persoalan administrasi tetapi karean polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap ibu kandung Angeline.”

Abudllah Azwar menambahkan pemerintah Banyuwangi bersedia memfasilitasi dan menerima kedatangan jenazah Angeline apabila jenazah sudah boleh dibawa pulang. “kita hanya bisa menunggu dan berharap jenazah Angeline bisa segera di bawa pulang,”ungkap Abdullah.

Kematian Angeline masih menyimpan misteri yang perlu dipecahkan. Pasalnya kronologi kematian Angeline ini seperti masih ada yang dirahasiakan. Awalnya orang tua angkat Angeline di bali melaporkan bahwa Angeline telah hilang. Saat petugas mencoba melakukan penyelidikan ke rumah Angeline malah dihalang – halangi. Setlah petugas bersikeras untuk menyidik kasus ini, benar saja Angeline bisa ditemukan di rumahnya sendiri. Namun sayangnya, Angeline sudah ditemukan dalam kondisi tewas.

Saat petugas melakukan penyelidikan ke rumah orang tua angkat Angeline, petugas curiga dengan gundukan tanah bertutupan daun pisang di belakang rumah korban. Petugas kemudian mengorek dedaunan kering tersebut dan disanalah petugas menemukan jenazah Angeline.

Sungguh miris melihat kondisi jenazah Angeline. Di tubuhnya terdapat luka lebam, luka bekas sundutan rokok dan terlihat bekas jeratan di leher. Saat di kubur di bawah pohon pisang, Angeline di kubur bersama dengan boneka dalam pelukanya. Dengan mengenakan kemben bermotif, jasadnya hanya ditutupi seprai warna putih.

Setelah melakukan pengembangan, petugas akhirnya menetapkan Agus sebagai tersangka. meskipun demikian, masih ada hal lain yang sepertinya masih bisa dikuak. Agus mengaku membunuh Angeline karena disuruh oleh Margriet dengan imbalan Rp 2 miliar. Oleh sebab itulah polisi masih terus menyelidiki keterkaitan kematian Angeline dengan orang tua angkatnya.

Leave a Reply