Home >> Gaya Hidup >> Kesehatan >> Bahaya Timbal dalam Mi Instan

Bahaya Timbal dalam Mi Instan

Mi instan, salah satu makanan cepat saji ini merupakan menu alternative untuk menikmati hidangan yang mudah, cepat, ringkas dan nikmat. Mi instan hadir dengan berbagai rasa pilihan. Selain rasa mi instan juga tersedia dalam ukuran duo untuk porsi makan yang lebih banyak.

Namun tahukah anda, dibalik kelezatanya mi instan bisa menimbulkan berbagai dampak buruk bagi tubuh seperti tekanan darah tinggi, penyakit arteri periferi, keterbelakangan mental dan juga epilepsy.

Paparan timbal dari mi instan bisa menimbulkan berbagai gejala seperti mudah lelah, sakit perut, muntah, sakit kepala, ginjal, jantung, hati dan juga otak. Selain itu mi instan juga akan berakibat buruh pada sistem reproduksi. Bahkan untuk wanita hamil, mengkonsumsi mi instan bisa meningkatkan resiko keguguran dan kelahiran yang premature.

Paparan timbal mi instan berakibat sangat buruk bagi kesehatan. Salah satu cara untuk mengilangkan racun timbal ini adalah dengan sebuah terapi Chelation Intervena. Terapi ini selain bisa membantu menghilangkan timbal dari tubuh juga bisa menghilangkan racun dari logam berat lainya.

Melihat betapa bahaya timbal dalam mi instan sebaiknya menghindari untuk mengkonsumsi mi instan secara rutin. Bagi yang sudah ketagihan, sebaiknya untuk mulai mengurangi porsi mi instan.

Mi instan memang menjadi solusi yang paling mudah untuk mendapatkan makanan dalam waktu yang cepat. Harganya yang murah dan cara memasaknya yang mudah, membuat penggemar mi instan tidak pernah ada habisnya. Namun setelah mengetahui tentang bahaya timbal dalam mi instan, sudah seharusnya anda mulai berpikir lebih untuk memasukan mi dalam menu makan harian anda.

Selain timbal, mi instan juga menggunakan bahan pengawet. Bahan ini apabila terus terusan masuk ke dalam tubuh juga akan berakibat buruk bagi tubuh. Beberapa chef ternama di negeri ini dalam ajang memasak di televisi memberikan tips bagaimana memasak mi instan yang benar dan aman untuk dikonsumsi. Rahasianya adalah ketika merebus mi, buanglah air rebusan mi. jangan sampai menggunakan air rebusan ini bersama dengan mi dalam piring saji. Jika ingin menambahkan kuah, gunakan air rebusan yang lain.

Leave a Reply