Home >> Hukum Kriminal >> Angeline Dikebumikan Hari Ini di Banyuwangi

Angeline Dikebumikan Hari Ini di Banyuwangi

Babak baru kasus pembunuhan Angeline telah menguak sejumlah tabir yang mengejutkan. Setelah sebelumnya dilaporkan hilang, Angeline ternyata malah ditemukan di rumahnya sendiri dalam keadaan tak bernyawa. Jasadnya ditemukan di belakang rumah dekat dengan kandang ayam dan hanya ditutupi daun pisang kering.

Setelah melakukan penyelidikan dengan orang – orang terdekat korban, akhirnya polisi menetapkan Agus sebagai tersangka. Di rumah keluarga angkat Angeline, Agus bertugas untuk menjaga ayam.

Polisi dan sejumlah pihak terkait masih menaruh curiga dengan kasus pembunuhan Angeline. Sebab dari reka adegan pembunuhan yang dilakukan oleh tersangka masih ada hal – hal ganjil yang menyebabkan kematian Angeline. Seperti luka jeratan di leher yang tidak dipraktekan oleh Agus.

beberapa hari kemudian menyusul Margriet Megawe, ibu angkat Angeline ditetapkan sebagai tersangka atas pelaporan kasus penelantaran anak. Polisi hingga kini masih menyelediki apakah ada keterkaitan antara kasus penelantaran dengan kematian Angeline.

Ironis memang atas apa yang menimpa bocah 9 tahun ini. Bocah ini tewas dengan sejumlah luka lebam, luka bekas sundutan rokok dan jeratan di leher. Ketika jasadnya ditemukan oleh petugas, Angeline mengenakan kain kemben merah dengan motif bunga, sebuah boneka dalam pelukanya dan jenazahnya hanya dibungkus dengan seprai berwarna putih. Ditemukan pula seutas tali disekitar jenazahnya.

Setelah petugas selesai melakukan otopsi, kini jenazah Angeline siap dipulangkan ke keluarga kandungnya. Rencananya jenazah angeline dikebumikan hari ini di Banyuwangi. Prosesi penyerahan Jenazah Angeline dilakukan oleh Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra dan diterima oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwa Anas.

Menurut sejumlah pihak, kematian Angeline masih menyimpan tanda tanya besar. Pasalnya beberapa pihak yang mencoba mencari tahu informasi tentang kematian Angeline dari keluarga angkatnya selalu dihalang – halangi. Mulai dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) hingga pejabat tinggi Negara juga tidak berhasil masuk ke dalam rumah keluarga angkat Angeline. Sejumlah pihak kini bahkan juga mempertanyakan tentang hak asuh anak angkat atas Angeline. Beberapa mensinyalir ada ketidak beresan dengan hak asuh tersebut.

Baik keluarga korban maunpun masyarakat berharap kasus pembunuhan Angeline ini segera terungkap dengan sesungguh – sungguhnya supaya Angeline juga bisa tenang di alam sana. Selamat jalan Angeline.

Leave a Reply