Home >> Otomotif >> Motor >> Tunggangan Marquez Menuju Jalanan

Tunggangan Marquez Menuju Jalanan

Mark Marquez, siapa pecinta balap motor sport yang tidak mengenalnya. Anak muda asal spanyol ini pada tahun lalu sukses mengasapi para juara dunia seperti Rossi dan Lorenzo. Dengan tunggangan Honda RC213V-S dia berhasil duduk di podium tertinggi dan menjadi juara dunia MotoGP 2014.

Banyak pengamat yang mengatakan selain bakat dan skill yang menakjubkan dari Mark Marquez, tunggangan juga menjadi faktor yang tidak bisa dikesampingkan. Dengan kuda besi Honda RC213V-S dia sukses mengukuhnya namanya sekaligus nama tim Honda sebagai konstruktor terbaik MotoGP.

Dengan kehebatan performa Honda RC213V-S, banyak para pecinta motor sport ingin memilikinya. hasrat ini kemudian didengar oleh Honda yang kemudian Honda merilis tunggangan Marquez menuju jalanan.

Namun ada perbedaan antara Honda RC213V-S yang digunakan di MotoGP dengan yang dirilis untuk jalanan. Beberapa komponen Honda RC213V-S akan disesuaikan dengan kondisi dan peraturan di jalan raya. Beberapa komponen ada yang diganti dan beberapa ada yang ditambahkan sesuai kebutuhan di jalan raya. Ada banyak kompononen yang ditambahkan seperti penambahan lampu depan dan belakan, lampu sein, klakson, tempat plat nomor kendaraan dan lain sebagainya.

Kabar ini langsung disambut antusias oleh pecinta motor sport khususnya honda. Produk motor Honda RC213V-S sudah bisa dipesan secara onlin mulai 13 Juli 2015 mendatang. Namun penjualan Honda RC213V-S akan dibatasi jumlahnya.

Tunggangan Marquez di MotoGP ini kabarnya hanya akan diproduksi sebanyak 200 unit saja. Honda RC213V-S dirakit secara manual atau handmade di pabrik honda yang ada di Kumamoto, Jepang. Dalam satu hari hanya akan dibuat satu unit Honda RC213V-S saja.

Honda RC213V-S yang didesain untuk jalan raya ini dilengkapi dengan empat mode berkendara antara lain traction control, engine brake control, quickshifter dan inertial measurement unit (IMU).

Namun sayang, tenaga atau performa dari Honda RC213V-S tidak segahar yang diharapkan. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin Honda RC213V-S hanya bisa sampai 157 tenaga kuda dengan torsi 102 Nm.

Mengenai harga Honda RC213V-S dijual dengan harga yang berbeda di tiap Negara. Di amerika, Honda RC213V-S dijual dengan harga 184.000 dollar amerika atau sekitar Rp 2,3 miliar. Di Eropa Rp 188.000 Euro atau sekitar Rp 2,7 miliar, di jepang 21,9 juta yen atau sekitar Rp 2,3 miliar dan di Australia 244 ribu dollar Australia atau sekitar Rp 2,4 miliar.

Leave a Reply