Home >> Wisata >> Menjelajah Dunia Dino di Jungleland

Menjelajah Dunia Dino di Jungleland

Di film Jurasic Park, kita bisa melihat bagaimana kehidupan dari dinosaurus baik dari jenis karnivora maupun herbivore. Namun jika hanya melihatnya di film saja sepertinya kurang bisa puas. Nah, jika anda ingin menyaksikan para dinosaurus ini langsung anda bisa berwisata ke Jungleland Adventure Theme Park Sentul, Bogor, Jawa Barat. Tapi bukan dinosaurus sungguhan, dinosaurus yang ada di sana merupakan replica yang dibuat persis dengan aslinya. Tidak hanya dinosaurusnya tetapi juga lingkungan alamnya dibuat persis dengan habitat aslinya. Mau tahu? Mari kita menjelajah dunia dino di Jungleland.

Ketika masuk ke dunia dino, anda akan dibawa menuruni tangga menuju ke dalam. Suara auman keras dari dinosaurus langsung menyambut kedatangan anda. Tepat di depan anda, ada dua arah yang bisa anda tuju, ke kiri atau ke kanan. Ke arah kiri, ada replika dinosaurus herbivora sementara jika ke arah kana nada replika dinosaurus karnivora.

Di lingkungan dinosaurus herbivora, anda akan disuguhkan berbagai dinosaurus pemakan tanaman seperti stegosaurus, parasaurolophus dan masih banyak lagi yang lainya. Para dinosaurus tersebut di kelilingi oleh pagar yang seakan terlihat seperti kandang besar untuk mereka. Dari balik pagar tersebut, terlihat seakan ada dinosaurus yang bersiap untuk menerkam.

Sementara di bagian dinosaurus karnivora, ada berbagai replika dinosaurus seperti tyrannosaurus, velociraptor dan lain sebagainya. Tak ketinggalan alligator yang juga merupakan hewan purba yang masih hidup hingga sekarang juga ada di sana. Di kandang tyrannosaurus, ada sebuah papan kunig bertuliskan “danger” atau bahaya. Dari balik papan tersebut, tersembunyi tyrannosaurus yang terlihat seperti sedang mengintai buruanya.Menjelajah Dunia Dino di Jungleland1

Di area karnivora ini, lingkunganya juga dibuat semirip mungkin. Berbagai dekorasi hidup seperti ranting – ranting dan dedaunan yang menjalar terlihat seperti habitat alami mereka. Uniknya lagi, selain para hewan purba pemakan daging ini, juga terdapat replika dari bunga bangkai raflesia arnoldi.

Selain replika kawanan dinosaurus, ada pula spot khusus pameran serangga. Berbagai jenis serangga bisa ditemukan di sana baik serangga mati yang telah diawetkan maupun serangga yang masih dalam keadaan hidup.

Di jungleland juga ada dua pertunjukan yang bisa dinikmati oleh para pengunjung di jam – jam tertentu. Dua pertunjukan tersebut antara lain pertunjukan Mister Pinter pada jam 11.00 dan 13.00 WIB dan pertunjukan Jungle Story yang mengisahkan tokoh bernama Janggel yang menjelajah hutan.

Leave a Reply