Home >> Otomotif >> Motor >> Lampu Proyektor Bikin Motor Makin Keren dan Safety

Lampu Proyektor Bikin Motor Makin Keren dan Safety

Modifikasi motor tidak hanya dipersiapkan untuk mengikuti even saja tetapi lebih ke feel bagaiaman seorang rider memiliki passionya sendiri dengan motor. Melalukan modifikasi bukan berarti mengubah wujud motor untuk tampil lebih keren tetapi modifikasi juga dilakukan untuk memberikan safety atau keamanan. Motor standar pabrikan memang sudah didesain dengan bergaya dan safety namun bagi sebagian rider mereka butuh sesuatu yang berbeda dengan motor sejenis dari pabrikan yang sama. Oleh sebab itu mereka melakukan modifikasi pada tungganganya.

Salah satu modifikasi yang saat ini banyak diminati adalah menambahkan lampu proyektor. Lampu ini tidak hanya membuat lampu penerangan semakin baik tetapi juga mampu membuat motor makin keren dan safety.

Lampu proyektor meski bisa memancarkan cahaya yang terang dan solid namun tidak membuat pengendara lain silau ketika berpapasan. Dengan menambahkanya di dalam headlamp, lampu proyektor bisa bikin motor makin keren.

Selain motor tampak makin kece, lampu proyektor juga bisa menambah safety ketika berkendara. Cahanya yang solid bisa memberikan penerangan jalan yang sangat baik di malam hari. Gelapnya jalan di malam hari bisa disapu dengan terangnya lampu proyektor sehingga kontur jalan atau kondisi permukaan jalan yang gelap bisa terlihat. Dengan begini rider juga bisa memutuskan untuk memilih jalur yang aman untuk dilewati.

Cahaya lampu proyektor juga bisa meningkatkan safety ketika digunakan di siang hari. Peraturan lalu lintas baru yang mewajibakan roda dua menyalakan lampu, dengan lampu proyektor ini kendaraan lain di depan anda atau yang sedang melintas berlawanan dengan motor anda juga akan mengetahui bahwa di saat itu anda sedang melintas sehingga dengan proyeksi cahaya dari lampu proyektor ini resiko tabrakan dari arah berlawanan bisa diminimalkan.

Jika anda tertarik ingin memodifikasi motor anda dengan menambahkan lampu proyektor, anda harus mempersiapkan kocek yang lumayan. Lampu proyektor dengan ukuran 2,5 inci biasanya dibanderol Rp 750.000. harga ini belum termasuk ongkos untuk pemasangan. Namun harga dan ongkos ini bisa berbeda – beda di tiap bengkel.

Leave a Reply