Home >> Otomotif >> Motor >> Keunggulan Honda CBR650F ABS

Keunggulan Honda CBR650F ABS

Sepekan terakhir dunia otomotif indonesia khususnya roda dua kedatangan produk – produk moge dari honda. Kiprah honda dalam dunia otomotif dalam negeri sudah lama sekali. Mereka bukan pendatang baru di pasar otomotif di negeri ini. Namun untuk produk moge honda selama ini belum menghadirkan secara ekslusif produk mogenya di dalam negeri.

Begitu tersiar kabar honda bakal membawa mogenya ke dalam negeri, para pecinta otomotif langsung terlihat antusiasnya. Kehadiran moge honda ini bisa menjaga tren mereka di indonesia sekaligus ikut meramaikan produk moge yang sebelumnya telah diramaikan oleh Kawasaki dan Yamaha.

Dari sekian moge yang dibawa honda, duo 650 adalah yang cukup menarik perhatian. Duo 650 yakni Honda CBR650F dan CB650F sudah ditunggu oleh lawan mereka yang sudah terlebih dahulu berkiprah di pasar moge medium dalam negeri seperti Kawasaki Ninja 650 dan Yamaha R6.

Honda CBR650F dan CB650F keudanya memiliki kesamaan. Perbedaanya, Honda CBR650F merupakan motor sport fairing sementara Honda CB650F merupakan motor sport naked. Keduanya merupakan motor street fighter di kelas Mid Multi dengan kapasitas mesin besar namun bodi tetap kompak.

Honda CBR650F dan CB650F menggunakan mesin 649 cc DOHC dengan 4 silinder segaris. Keduanya telah mengalami beberapa perubahan seperti pengembangan pada radiator yang letak thermostatnya telah dipindahkan dan alur cairan pendinginan telah didesain ulang sehingga pendiginan semakin baik begitu pula dengan desainya.

Kapasitas mesin besar yang diusungnya mampu menyemburkan tenaga 85,7 tenaga kuda dengan torsi 63 Nm. Jika adrenalin anda cukup kuat, moge honda ini bisa dipacu hingga kecepatan 210 kilometer perjam.

Keunggulan Honda CBR650F dan CB650F menggunakan rangka twin spar dengan desain oval sehingga memberikan kesan yang ramping dan kompak. Dilengkapi dengan lengan ayun dari bahan aluminium sehingga tampilanya semakin kece. Untuk meningkatkan safety riding, Honda CBR650F dan CB650F dilengkapi dengan rem belakang ABS dan cakram ganda rem depan ABS dua piston memungkinkan pengereman lebih pakem.

Keunggulan Honda CBR650F dan CB650F lainya adalah suspensi belakang yang bisa diatur dengan tujuh penyetelan sesuai keinginan dan kenyamanan berkendara. Menggunakan knalpot short muffler yang mampu menghasilkan suara berkelas dan performa mesin yang optimal baik diputaran bawah maupun putaran menengah.

Untuk pilihan warna Honda CBR650F tersedia dengan dua pilihan warna yakni Graphite Black dan HRC Tricolor. Sementara honda CB650F ABS tersedia dengan pilihan warna Mat Gunpowder Black Metallic dan Pearl Queen Bee Yellow.

Untuk harga honda CBR650F dibanderol dengan harga Rp 240 juta sedangkan honda CB650F ABS dengan harga Rp 235 juta. Mau fairing atau naked, kedua motor tersebut sangat nyaman untuk dikendarai baik di perkotaan maupun untuk touring karena keduanya mengusung tema petarung jalanan.

Leave a Reply