Home >> Berita Jatim >> Guru SMPN Tertangkap Mesum di Losmen

Guru SMPN Tertangkap Mesum di Losmen

Guru, dalam bahasa jawa “digugu lan ditiru” atau jika diartikan dalam bahasa Indonesia artinya diperhatikan dan dicontoh. Guru adalah profesi yang terhormat. Guru adalah dia yang berdiri di depan dan memeberikan pengajaran yang baik bagi siswa didik. Oleh sebab itu, guru seharusnya adalah dia yang memiliki akhlak yang baik, cerdas dan memang patut untuk jadi contoh.

Namun hal yang begitu menyesakan dada terjadi. Dalam razia pekat atau penyakit masyarakat menjelang bulan Ramadhan yang dilakukan oleh petugas gabungan Sabhara Polres Malang dan Satpol PP pada hari Senin (15 / 06 / 2015) petugas berhasil mengamankan enam pasangan mesum yang bukan suami istri di sebuah losmen. Salah satu dari enam pasangan mesum yang bukan suami istri tersebut diketahui adalah seorang pria yang berprofesi sebagai guru SMPN di wilayah Blitar.

“dari razia pekat atau penyakit masyarakat yang dilakukan oleh petugas gabungan Sabhara Polres Malang dan Satpol PP di sejumlah losmen dan penginapan, ada enam pasangan yang bukan suami istri dan seorang wanita yang berhasil kami amankan,” ungkap AKP Ainun Djariyah, Kasat Sabhara Polres Malang.

Keenam pasangan yang bukan suami istri kemudian didata dan dijerat dengan pasal tindak pidana ringan. Hal ini sesuai dengan Perda yang berlaku. Dan untuk tindak selanjutnya diserahkan kepada Satpol PP Kabupaten Malang.

Seorang pria yang berprofesi sebagai Guru SMPN tertangkap mesum di losmen juga akan didata identitasnya. Saat dilakukan razia, pasangan mesum guru SMPN tersebut sedang berada di salah satu kamar Losmen Puspasari yang ada di jalan raya Panglima Sudirman, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Saat itu, Guru SMPN mesum dengan wanita muda yang bukan istri sahnya. Keduanya akhirnya diciduk oleh petugas gabungan untuk didata identitasnya. Selain itu, atas tindakan mesum ini, keduanya juga akan dijerat dengan undang – undang yang berlaku.

Selain di losmen Puspasari dua, razia gabungan petugas Sabhara Polres Malang dan Satpol PP juga dilakukan di Losmen Bounty yang berada tepat di depan Losmen Puspasari. Petugas mengungkapkan razia pekat ini akan terus digalakan hingga lebaran nanti.

Leave a Reply