Home >> Pendidikan >> Undar Merasa Tidak Dinonaktifkan

Undar Merasa Tidak Dinonaktifkan

Masyarakat umum sudah banyak yang mengetahui bahwa beberapa tahun terakhir Universitas Darul Ulum Jombang atau lebih dikenal dengan nama Undar telah lama mengalami kasus dualisme di kampus. Namun undar membantah jika status perguruan tingginya telah dinonaktifkan.

Hj. Ahmada Faidah, Ketua Yayasan Undar menegaskan, “hingga saat ini Undar belum menerima surat dari Kopertis terkait status penonaktifan Undar karena kasus dualisme Undar sebenarnya sudah lama selesai.”

Dia kemudian menunjukan surat dari Kopertis dengan nomor 2009B/K7/2014 yang intinya menyatakan dengan tegas bahwa Mudjib Mustain merupakan rector Undar yang sah dan ketua yayasan Undar adalah Hj Ahmad Faidah. Dengan adanya bukti surat tersebut, ini berarti kasus dualisme kampus Undar telah selesai.

Namun anehnya, beberapa waktu lalu Undar dari rector Ibrohim melaksanakan wisuda. Neng A’a, sapaan Hj. Ahmad Faidah, merasa heran dengan penyelenggaraan wisuda tersebut. Dia sebenarnya telah meminta kepada aparat untuk bertindak tegas dengan masalah ini. Namun realitanya, wisuda ala rector Ibrohim tetap dilaksanakan. Bahkan di sana juga terlihat ada aparat kepolisian yang ikut berjaga.

Supaya masalah ini tidak berlartu – larut, ketua yayasan undar yang sah menurut surat dari Kopertis dengan nomor 2009B/K7/2014 meminta dengan tegas kepada Kemenristek untuk melakukan penyelidikan. Tujuanya adalah supaya masyarakt bisa tahu mana Undar yang sah dan mana Undar yang diaku – aku oleh oknum tertentu.

Dr. Roemhadi, Pembina Yayasan Undar sangat menyesalkan ada oknum yang mengaku sebagai pemilik Undar yang sah. Atas perbuatanya itu bisa memalukan nama baik Undar sendiri. Dia kemudian menunjukan surat dari kementrian hukum dan HAM dengan Notaris H. Romlan, SH dengan nomor AHU-AH.01.06-0681 yang isinya menyatakan bahwa ketua yayasan Undar yang sah adalah Hj Ahmada Faidah.

Dengan adanya dua bukti surat tersebut, maka dengan tegas bahwa ketua yayasan Undar yang sah adalah Hj Ahmada Faidah dan rector Undar yang sesungguhnya adalah HM Mudjib Mustain. Ini adalah bukti bahwa di Undar sudah tidak ada lagi dualisme kampus. Dengan adanya bukti masyarakat sekarang tahu mana Undar yang sah dan yang tidak. Jadi Undar merasa tidak dinonaktifkan.

Leave a Reply