Home >> Olahraga >> Lorenzo Kembali Berjaya di MotoGP Catalunya

Lorenzo Kembali Berjaya di MotoGP Catalunya

Gelaran MotoGP 2015 berlangsung seru. Adu cepat di lintasan balap juga menjadi adu poin yang dikumpulkan oleh pembalap. Setelah tiga seri sebelumnya Lorenzo berhasil meraih podium utama. Kini di gelaran MotoGP Catalunya banyak publik yang dibuat bingung untuk menebak siapa pembalap yang bakalan keluar sebagai juara. Pasalnya banyak pebalap spanyol yang ingin berjaya di negerinya sendiri seperti juara dunia musim lalu Mark Marquez, Lorenzo dan Dani Pedrosa.

Bagi Lorenzo, sirkuit Catalunya sudah seperti rumahnya sendiri. Lika liku sirkuit ini sudah sangat dihafalnya. Dengan modal tiga kemenangan pada seri sebelumnya, tentu Lorenzo makin berhasrat untuk segera menggeser poin rekan setimnya yang kini menjadi pemuncak klasemen sementara.

Atmosfer panas para pebalap langsung terlihat setelah lampu hijau dinyalakan. Start up yang baik adalah kunci dimana Lorenzo berhasil menyodok ke urutan paling depan. Disusul dibelakangnya ada Marquez, Dovisiozo dan Espargaro. Sementara the doctor, valentino Rossi ada di urutan ke lima.

Baru saja lepas start, beberapa pebalap langsung tersungkur ke bagian luar lintasan. Aksi saling susul terjadi di urutan terdepan. Marquez yang telah banyak kehilangan poin di gelaran MotoGP sebelumnya tidak ingin kalah lagi di negaranya sendiri.

Tepat berada di belakang Lorenzo, Marquez tampaknya sudah tidak sabar untuk melepaskan diri dari asap knalpot Lorenzo. Niat hati ingin mengover take posisi dari Lorenzo, Marquez malah terjatuh saat ingin memasuki tikungan di lap ke tiga.

Hal yang sama juga dialami Dovi. Dia terjatuh pada lap ke lima. Melihat beberapa pebalap depan yang terjatuh, Rossi tampak bersemangat ingin segera menyusul Lorenzo yang berada beberapa detik di depanya.

Rossi terus menggeber motor yamahanya hingga lap terakhir. Posisi rossi yang tertinggal jauh sedikit demi sedikit mulai bisa menjangkau jarak dengan Lorenzo. Namun sayang, lap yang tersisa tidak cukup bagi rossi untuk menyusul Lorenzo yang sudah nyaman di depan dan tanpa gangguan. Hingga lap terakhir selesai, akhirnya Lorenzo kembali berjaya di MotoGP Catalunya. Kemenangan ini membuat selisih poinya kini tinggal satu poin dengan rossi yang masih ada diperingkat teratas sementara klasemen MotoGP.

Leave a Reply