Home >> Olahraga >> City Siap Boyong Pogba dari Turin
The Citizens siap menggelontorkan uang transfer sebesar 120 juta euro atau sekitar Rp 1,8 triliun. Jika transfer tersebut disepakati, maka nilai transfer Pogba akan mengalahkan rekor transfer pemain termahal dunia sebelumnya yang dipegang oleh Gareth Bale

City Siap Boyong Pogba dari Turin

Penampilan yang impresif Paul Pogba bersama si nyonya tua, Juventus menarik banyak klub – klub besar eropa. Selain Barcelona, salah satu klub liga premier inggris, Manchester City, dikabarkan juga berniat memboyong Pogba dari Turin. Tak tanggung – tanggung klub kaya raya premier league tersebut siap mencetak rekor transfer demi mendapatkan tanda tanganya.

Menurut kabar yang beredar, The Citizens siap menggelontorkan uang transfer sebesar 120 juta euro atau sekitar Rp 1,8 triliun. Jika transfer tersebut disepakati, maka nilai transfer Pogba akan mengalahkan rekor transfer pemain termahal dunia sebelumnya yang dipegang oleh Gareth Bale saat diboyong ke Madrid dengan nilai transfer sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp 1,5 triliun.

Tidak hanya soal biaya transfernya saja yang besar tetapi juga soal gaji. Jika Pogba mau berseragam Manchester City, klub yang dimiliki oleh Abu Dhabi Uniter Group ini siap memberikan gaji 346 ribu euro atau sekitar Rp 5,1 miliar per pecan kepada Pogba.

Ambisi Manchester City untuk memboyong gelandang berusia 22 tahun ini sangat besar. Lewat akun resmi The Citizen mengungkapkan keinginanya untuk mendatangkan Pogba ke etihad stadium.

Peluang City untuk mendatangkan Pogba dari Juventus sangat realistis bila dibandingkan dengan para kompetitornya seperti Barcelona. City diuntungkan dengan peraturan Financial Fair Play (FFA) yang masih membelit Barcelona. Kasus FFA yang membelit Barcelona mengakibatkan Barcelona tidak bisa berbelanja pemain hingga januari 2016. Sedangkan The Citizen yang tidak terbelit dengan peraturan FFA bisa berbelanja pemain di musim panas ini. Namun juga masih menunggu izin dari Komite Eksekutif UEFA untuk berbelanja pemain.

Kondisi yang membelit Barcelona ini, bisa dimanfaatkan oleh Manchester City untuk segera memboyong Pogba dari Turin. Dengan tawaran gaji yang besar dan biaya transfer yang bakalan menjadikanya menjadi pemain termahal dunia maka tidak menutup kemungkinan pemain yang berposisi sebagai gelandang ini bakalan meninggalkan Juventus Stadium untuk segera merumput di etihad Stadium.

Leave a Reply