Home >> Nasional >> PKL Monas Tetap Nekat Berjualan Meski Dilarang
PKL Monas Tetap Nekat Berjualan Meski Dilarang berjualan di dalam monas

PKL Monas Tetap Nekat Berjualan Meski Dilarang

Pemerintah telah mensterilkan kawasan monas bebas dari PKL atau Pedagang Kaki Lima. Razia terus gencar dilakukan agar PKL ini tidak aktif berjualan lagi khusunya di bagian dalam kawasan Monas. Namun hal tersebut tidak menyurutkan niat para PKL untuk kembali membuka lapak mereka di Monas.

Meski larangan untuk berjualan di dalam Monas telah dikeluarkan namun PKL Monas tetap bersikeras untuk berjualan kembali. PKL Monas tetap nekat berjualan di dalam kawasan Monas meski mereka harus memanjat pagar setinggi 2,5 meter.

Sebelum PKL Monas berulah dengan memanjat pagar Monas, mereka telah mencoba bernegosiasi dengan satuan pengamanan Monas. Namun negosiasinya tidak berhasil. Para PKL Monas yang berhasrat besar untuk bisa berjualan di Monas akhirnya memutuskan untuk mendekati sisi samping pagar yang posisinya agak jauh dari pos pengamanan Monas.

Di sana, PKL Monas yang berjumlah empat orang itu membuka lapak daganganya. Terlihat salah satu dari mereka ada yang menaiki pagar Monas. Kemudian PKL Monas yang lain ikut menyusulnya.

Tidak hanya orangnya saja yang dibawa masuk, bahkan gerobaknya pun ikut diangkat masuk melewati pagar. Sedangkan barang daganganya dimasukan dengan cara melewatkanya melalui celah – celah pagar.

Seorang petugas Garnisun yang melihat aksi tersebut kemudian segera menegur PKL Monas karena aksi tersebut dianggap berbahaya. Seorang pedagang perempuan yang merasa tidak terima diperlakukan seperti itu kemudian memberikan perlawanan. Dia mendorong tubuh petugas Garnisun.

PKL Monas yang sudah masuk tersebut kemudian didatangi oleh petugas kemanan yang berjumlah tujuh orang. Setelah sekitar 10 menit petugas kemudian terlihat melepaskan pedagang tersebut. Hingga berita ini ditulis, belum terlihat kelanjutan kasus ini karena para awak media juga dilarang untuk meliput aksi nekat PKL Monas ini.

Kerasnya kehidupan di Ibu Kota memang membuat orang semakin nekat untuk mencari nafkah. Seperti apa yang dilakukan oleh PKL Monas tersebut, meski sudah jelas – jelas dilarang berjualan di dalam kawasan Monas tetapi mereka masih nekat masuk dan menjajakan barang daganganya di dalam Monas.

Leave a Reply