Home >> Internasional >> Pesawat Malaysia Airlines MH148 Mendarat Darurat di Melbourne
Pesawat Malaysia Airlines MH148 Mendarat Darurat di Melbourne

Pesawat Malaysia Airlines MH148 Mendarat Darurat di Melbourne

Karena ada masalah mesin, pesawat Malaysia airlines dengan kode penerbangan MH148 mendarat darurat di Melbourne. Pesawat Malaysia airlines ini seharusnya berangkat dari Melbourne menuju ke Kuala Lumpur namun terpaksa kembali lagi ke Melbourne setelah mengalami kerusakan mesin.

45 menit setelah lepas landas dari Bandara Internasional Tullamarine, Melbourne pesawat malysia airlines MH148 terlihat terbang berputar – putar sebelum akhirnya mendarat kembali. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengosongkan bahan bakar yang ada di pesawat. Pendaratan darurat pesawat Malaysia airlines akhirnya berhasil dilakukan dengan selamat dan tidak ada korban jiwa. Pesawat kembali mendarat pada pukul 15.00 waktu Australia atau pukul 12.00 WIB.

Juru bicara Airservices Australia mengatakan pihaknya sudah memberikan pengarahan lalu lintas udara kepada pilot pesawat. Regu penyelamat jgua sudah berisap di bandara. Pesawat diarahkan supaya terbang terlebih dahulu supaya bahan bakar di dalam tangki kosong atau berkurang untuk menghindari ledakan yang besar. Setelah bahan bakar di tangki sudah terkuras barulah pesawat Malaysia airlines melakuakn pendaratan darurat di Bandara Internasional Tullamarine.

Salah satu pewarta Australia juga mengabarkan sempat terlihat kebakaran pada mesin pesawat kemudian muncul percikan api. Namun hal demikian dibantah oleh juru bicara Airservices Australia. Keadaan darurat memang diumumkan di dalam kabin dan tanda alarm kebakaran pada mesin juga berbunyi. Namun mereka menegaskan tidak terjadi kebakaran ketika pesawat melakukan pendaratan darurat.

Pihak Malaysia airlines melalui akun twitter resminya mengatakan tidak ada bukti fisik terjadi kebakaran. Pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dan akan terus memberikan perkembangan pasca insiden pendaratan darurat tersebut.

Dilaporkan, pesawat Malaysia airlines MH148 saat itu mengangkut penumpang sebanyak 300 orang. Dan tidak ada korban jiwa dari peristiwa pendaratan darurat tersebut. Semua penumpang dipastikan selamat berikut beserta dengan pilot dan seluruh awak kabin pesawat.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Malaysia airlines masih terus melakukan penyelidikan. Adapun untuk keterangan resmi mengenai perkembangan penyelidikan tersebut masih menungu perkembangan yang lebih lanjut.

Leave a Reply