Home >> Bisnis >> Harga Super Shell Kembali Naik
Harga Super Shell Kembali Naik

Harga Super Shell Kembali Naik

Selain Pertamina, Shell juga menjalankan bisnis penjualan bahan bakar minyak di Indonesia. Perusahaan tersebut menetapkan harga BBM berdasarkan pergerakan harga minyak dunia. Jika harga minyak dunia mengalami kenaikan maka Shell juga akan menaikan harga BBM yang mereka jual.

Harga minyak dunia yang terpantau naik sejak beberapa bulan terakhir juga membuat PT Shell Indonesia menaikan harga BBMnya. Kemarin, kamis (11 / 6 / 2015) pukul 23.59 WIB secara resmi mereka telah menaikan harga BBMnya.

Produk bensin dengan kadar oktan 92 milik Shell yang biasa disebut Super Shell kembali mengalami kenaikan harga perliternya. Di wilayah Jabodetabek misalnya, harga Super Shell yang terbaru adalah Rp 9.750 mengalami kenaikan sebedar Rp 300 perliternya dari harga yang sebelumnya Rp 9.450. Super Shell ini memiliki kadar oktan yang sama dengan Pertamax yang dijual Pertamina. Tetapi harga pertamax lebih murah dari pada harga super shell yang terbaru. Hingga saat ini harga pertamax masih dijual dengan harga Rp 9.300.

Terhitung sejak awal bulan Juni 2015 ini, Shell telah menaikan harga super shell sebanyak dua kali. Kenaikan sebelumnya terjadi pada 2 juni 2015 kemudian harganya naik lagi setelah kemarin malam secara resmi harga super shell kembali dinaikan lagi.

Harga bahan bakar dari shell ini di tiap wilayah bisa berbeda. Seperti yang terpantau di wilayah Jabodetabek dan juga di Bandung, Jawa Barat. Terjadi kenaikan yang berbeda namun selisihnya jugat tidak terlampau jauh. Berikut ini daftar harga bensin Shell:

Jabodetabek
Super                Rp. 9.750
Shell V-Power  Rp. 10.750
Shell Diesel      Rp. 11.800

Bandung
Super             Rp. 9.850
Shell V-Power Rp. 10.850
Shell Diesel     Rp. 11.900

Meski harga minyak dunia kembali menunjukan grafik yang menanjak namun competitor Shell, Pertamina nampaknya masih belum terlihat ingin mengikuti langkah seperti yang diambil oleh Shell. Namun masyarakat pengguna pertamax sepertinya juga sudah mengantisipasi jika suatu saat pertamina akan menaikan harga pertamax. Pasalnya pertamax tidak mendapat subsidi tidak seperti premium.

Leave a Reply