Home >> Olahraga >> Timnas Indonesia U-23 Sukses Tumbangkan Singapura U-23
Timnas Indonesia U-23 menang dengan skor kemenangan tipis 1 – 0 atas tuan rumah, Singapura U-23

Timnas Indonesia U-23 Sukses Tumbangkan Singapura U-23

Timnas Indonesia U-23 sukses tumbangkan hadangan Singapura U-23 pada laga sepak bola SEA Games 2015 kamis 11 Juni 2015 malam. Timnas Indonesia U-23 menang dengan skor kemenangan tipis 1 – 0 atas tuan rumah. Laga penentuan akhir klasemen grup A ini dilaksanakan di stadion Jalan Besar, Singapura. Dan actor dibalik kemenangan Timnas Indonesia U-23 lagi – lagi adalah Evan Dimas Sudarmono.

Laga menghadapi tuan rumah Singapura bukanlah perkara mudah. Dengan perolehan poin yang sama kedua tim memiliki peluang yang sama untuk maju ke babak berikutnya. Singapura sebagai tuan rumah pasti dengan semangat tinggi ingin meraih kemenangan dan tidak ingin malu di kandang sendiri. Sementara Indonesia hanya perlu bermain imbang saja karena kolektifitas gol Timnas Indonesia U-23 lebih banyak. Kondisi ini tentu menguntungkan tim garuda muda.

Selama 45 menit pertama pertandingan berjalan sangat alot. Jual beli serangan sangat gencar terlihat dari kedua tim. Pada laga kali ini, kapten Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas kembali tampil memukau. Pergerakan pemain muda yang kini merumput bersama Persebaya membuat barisan pertahanan Singpura U-23 kewalahan.

Pada menit ke-24, terjadi kemelut di depan gawang Singapura U-23. Bola liar langsung disambar oleh Evan Dimas namun sayang sepakanya belum mampu menggetarkan jala Singapura yang dijaga oleh Buhari Muhammad. 10 menit kemudian, kerjasama apik umpan satu dua antara Evan Dimas dan Ahmad Noviandani hampir saja berbuah gol apabila sepakan Noviandani tidak bisa dihalau oleh penjaga gawang Singapura U-23.

Sementara, Singpura U-23 lebih mempraktekan permaian umpan bola panjang. Namun berkat kesigapan para pemain belakang Timnas Indonesia U-23 umpan – umpan tersebut berhasil mereka antisipasi dengan baik. 45 menit awal berakhir, papan skor masih belum berubah. Kedudukan masih imbang 0 – 0.

Setelah turun minum, garuda muda langsung melancarkan serangan. Dua menit setelah kick off, Timnas Indonesia U-23 berhasil memecahkan kebuntuan. Diawali umpan apik dari Muchlis Hadi, Evan Dimas langsung mengarahkan bola ke pojok kiri gawang dan tidak mampu dijangkau oleh penjaga gawang Singapura U-23. Papan skor berubah menjadi 1 – 0 untuk keunggulan Timnas Indonesia U-23.

Kondisi yang tertinggal tak lantas membuat Singapura U-23 berbenah, mereka malah membuat kesalahan fatal setelah Ho Wai Loon menerima kartu kuning ke dua usai menjegal Evan Dimas. Kehilangan satu pemain, Singpura U-23 semakin sulit untuk membuka jalan melakukan serangan. Kondisi demikian juga tidak mampu dimanfaatkan oleh garuda muda untuk menambah gol lagi.

Hingga peluit panjang ditiup, skor 1 – 0 masih tidak berubah. Dengan kemenangan tipis ini, Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos sekaligus menduduki peringkat klasemen akhir grup A dengan torehan 9 poin. Hanya berselisih satu poin dari pemuncak klasemen grup A, Myanmar. Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia U-23 selanjutnya akan menghadapi lawan yang lebih berat yakni Thailand pada laga semifinal SEA Games 2015.

Leave a Reply