Home >> Olahraga >> Sikap Arema Crounus Diundang di Piala Presiden

Sikap Arema Crounus Diundang di Piala Presiden

Konflik panas antara Kemenpora dan PSSI berujung dikeluarkanya SK Kemenpora untuk membekukan PSSI. Hal ini kemudian memaksa PSSI membuyarkan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 lebih dini. Akibatnya banyak klub yang merugi bahkan ada yang sudah menyatakan diri bubar. Salah satu klub ISL yang kena imbasnya adalah Arema Cronus.aremania

Arema Cronus merupakan salah satu klub kebanggaan warga Malang, Jawa Timur. Kiprahnya di kancah sepak bola nasional sangat diperhitungkan. Klub yang dihuni oleh salah satu striker terbaik negeri ini, Cristian Gonzales, sebenarnya sudah melakukan pembenahan yang luar biasa baik dari tim, klub dan fasilitas yang dimiliki. Namun apa daya karena kompetisi dibubarkan maka Arema Cronus juga tidak bisa berbuat apa – apa.

Kemenpora yang masih terlihat enggan untuk mencabut SKnya malah dengan percaya diri akan bertanggung jawab dan akan segera menggulirkan pertandingan. Salah satu pertandingan yang akan segera mereka gelar adalah Piala Presiden.

Arema Cronus mengaku mendapat undangan dari Mahaka Group selaku operator turnamen Piala Presiden. Melalui media officer, management Arema Cronus sendiri masih belum bisa menentukan sikap terkait undangan untuk mengikuti turnamen buatan Kemenpora tersebut.

Manajemen Arema yang diwakilkan Sudarmaji menyatakan Arema Cronus akan mengikuti Piala Presiden asalkan Menpora minta izin dulu ke PSSI. Sebab Arema Crounus masih bagian dari anggota PSSI.

Arema Cronus dan Mahaka Group sebenarnya pernah melakukan kerjasama saat melakukan pertandingan uji persahabatan kontra DC United pada tahun lalu.

Pihak Arema Cronus sangat berharap konflik antara PSSI dan Menpora ini segera menemukan jalan yang terbaik agar konflik ini tidak berlarut – larut lagi karena konflik yang terjadi malah memperburuk situasi sepak bola nasional.

Bukan hanya Arema Cronus saja yang mengalami situasi sulit ini, semua klub sepak bola Indonesia juga merasakan hal yang sama. Setelah Persis Solo menyatakan bubar kini klub besar Persipura juga menyatakan hal yang sama. Sangat disayangkan klub tangguh Persipura yang sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah liga asia malah bubar. Untuk kondisi Arema Cronus sendiri hingga saat ini, masih bertahan dan bahkan para pemain juga dipertahankan namun karena tidak ada pemasukan gaji para pemain juga dipotong asalkan mereka tetap melakukan latihan rutin bersama Arema Cronus.

Leave a Reply