Home >> Hukum Kriminal >> Tragis, Perempuan ini Tewas Dibakar Bersama dengan Mobilnya

Tragis, Perempuan ini Tewas Dibakar Bersama dengan Mobilnya

Beberapa hari yang lalu, terjadi peristiwa pembunuhan yang menggegerkan warga sekitar kawasan wisata Air Terjun Dollo Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Kasus pembunuhan tragis terkait seorang perempuan yang dibakar bersama dengan mobilnya. Jasad korban yang sudah hangus menyulitkan petugas untuk mengetahui identitasnya.

Setelah dilakukan penyelidikan yang mendalam akhirnya petugas menemukan titik terang. AKP I Made Yogi menuturkan, dari nomor polisi kendaraan korban, AG 894 RC, diketahui bahwa pemilik mobil Toyota Kijang yang terbakar tersebut adalah Mafhud A yang berasal dari Dusun Banca’an RT 01/ RW 01 Desa Mojosari, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung.

“mobil yang terbakar tersebut adalah mobil Toyota Kijang Grand Lux 2001 dengan warna body putih,” ungkap AKP I Made Yogi.

Setelah kejadian pembunuhan tragis dengan cara membakar tubuh korban bersama dengan mobilnya tersebut, petugas dari Polres Kediri Kota bersama dengan warga setempat menggelar do’a bersama di sekitar lokasi kejadian. Warga juga ada yang mengadakan ritual bucung pungkur disertai dengan tumpeng. Ritual ini dimaksudkan untuk menemukan orang hilang atau orang yang melarikan diri.

Menurut Waryono, warga sekitar lokasi kejadian, mengatakan ritual bucung pungkur ini sebagai salah satu upaya agar identitas orang yang melarikan diri atau orang yang hilang terlebih lagi dengan identitas yang ada di dalam kendaraan yang terbakar bisa segera terungkap. Termasuk juga orang yang dekat dengan korban sesaat sebelum kejadian pembunuhan tragis ini bisa segera diketahui.

Dugaan sementara tewasnya korban adalah karena pembunuhan. Hal ini terlihat dari posisi korban yang diperkirakan berjenis kelamin wanita berada dalam posisi tangan yang terikat. Posisi tubuhnya juga berada di bagian tengah kendaraan. Jadi dari fakta tersebut ada indikasi tewasnya korban adalah karena ada unsur pembunuhan.

Hingga berita ini diturunkan, kasus ini masih terus dalam penyelidikan. Jika terbukti ada unsur pembunuhan maka petugas juga akan segera mencari identitas si pelaku untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya tersebut.

Leave a Reply