Home >> Berita Jatim >> Jalan Rusak, Warga Sampang Patungan untuk Menambalnya Sendiri

Jalan Rusak, Warga Sampang Patungan untuk Menambalnya Sendiri

Menjelang musim mudik, jalanan yang rusak biasanya mendapat perbaikan oleh pemerintah demi kelancaran mudik lebaran. Namun tidak demikian dengan jalan rusak yang ada di desa Kedungdung Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang, jalanan tersebut sudah sejak lama terbengkalai belum mendapatkan sentuhan dari pihak terkait untuk segera memperbaikinya. Akibat kerusakan jalan tersebut, banyak warga yang mengalami kecelakaan jatuh dari motornya.

Kondisi jalanan rusak yang tidak kunjung diperbaiki ini membuat warga desa Kedungdung berinisiatif untuk memperbaikinya sendiri. Para warga sepakat untuk patungan membeli material bangunan untuk menambal jalan yang rusak.

Jumlah uang sumbangan yang terkumpul sekitar Rp 5 juta. Warga kemudian membeli material bangunan seperti batu dan pasir untuk segera dijadikan sebagai bahan untuk menambal jalan yang berlubang dan aspal yang telah terkelupas.

Tidak hanya uang yang mereka keluarkan, tetapi kerjasama gotong royong yang mereka lakukan juga mengorbankan waktu dan tenaga mereka. Hal ini demi kenyamanan dan keamanan para warga saat melintas jalan tersebut.

Sodik, salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Kedungdung mengatakan demi kenyamanan para pengguna jalan dan menghindari jatuhnya korban yang disebabkan jalanan yang rusak maka warga sepakat untuk patungan membeli bahan material untuk memperbaiki jalan yang rusak di desa ini. Dia juga menambahkan meskipun tidak ada bantuan dari pemerintah daerah setempat, para warga dengan senang hati memperbaiki jalan raya yang seharusnya jalanan tersebut menjadi tanggung jawab pemerintah untuk melakukan perawatan dan perbaikan.

Dengan melakukan perbaikan seperti melakukan penambalan terhadap jalan yang berlubang dan aspal yang mengelupas, warga sangat berharap semoga dengan upaya ini bisa memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan yang melintas jalan raya di desa tersebut. Selain itu mereka juga berharap meski sudah ditambal atau dilakukan perbaikan, para pengguna jalan agar tetap waspada dan hati – hati selama berkendara.

Hingga berita ini ditulis, para warga Desa Kedungdung masih terlihat aktif memperbaiki jalan. Puluhan warga masih terlihat sibuk menambal jalan yang berlubang dengan bahan material yang mereka beli secara patungan.

Leave a Reply