Home >> Olahraga >> Peluang Timnas U-23 di SEA Games 2015

Peluang Timnas U-23 di SEA Games 2015

Laga pertama timnas U-23 indonesia di ajang SEA Games 2015 berakhir dengan kekalahan. Garuda muda dilibas Myanmar dengan skor telak 2 – 4. Kekalahan yang begitu mengejutkan ini kemudian banyak pihak yang mengkaitkan dengan polemik sepak bola di negeri ini.

Timnas U-23 tak lantas berpatah arang. Mereka mencoba bangkit dan terus membuka peluang. Hingga akhirnya asa itu datang ketika pada laga kedua menghadapi Kamboja mereka berhasil menunjukan tekatnya dengan kemenangan besar 6 – 1. Point 3 angka pertama yang membuka asa untuk tetap menang di laga selanjutnya.

Laga ketiga kontra Filipina, lagi – lagi semangat para anak muda ini terus berkobar. Dengan racikan strategi baru dan rotasi pemain yang tepat akhirnya di menit – menit awal aroma kemenangan sudah tercium ketika sang kapten Evan Dimas Sudarmono berhasil mengelabuhi pemain belakan Filipina kemudian dengan mencongkel bola akhirnya bola melambung dan meluncur dengan indah ke gawang Filipina. Papan skor sementara menjadi 1 – 0 untuk keunggulan timnas Indonesia U-23.

Unggul satu angka, membuat kepakan sayap garuda muda semakin lebar. Serangan demi serangan terus dilancarkan. Kemudian lagi – lagi sang kapten Evan Dimas berhasil menambah 1 gol lagi untuk timnas Indonesia U-23. Dua gol dari pemain yang pernah mencicipi sentuhan Pep Guardiola ini akhirnya menjadi skor akhir untuk kemenangan 2 – 0 atas timnas Filipina.

Dengan modal dua kemenangan beruntun ini, Timnas Indonesia U-23 berhasil merangkak ke posisi dua tepat di bawah Myanmar. Perolehan 6 poin timnas U-23 sama dengan perolehan timnas Singapura. Peluang timnas U-23 di SEA Games 2015 masih sangat terbuka karena hanya butuh hasil imbang saja saat melawan tuan rumah Singapura. Keunggulan agregat gol yang dimiliki timnas U-23 bisa menjadi modal positif untuk terus membuka asa demi meraih title internasional yang mungkin menjadi yang terakhir bisa diraih mengingat Indonesia saat ini dikenai sanksi oleh FIFA tidak boleh mengikuti kompetisi internasional. SEA Games 2015 adalah pengecualian.

Leave a Reply