Home >> Tekno >> Gadget >> Niat Mau Pamer One M9, HTC Malah Pamerin iPhone

Niat Mau Pamer One M9, HTC Malah Pamerin iPhone

Mengambil momentum akbar final liga Champion UEFA lalu, HTC menghadirkan One M9. Produk smartphone dari HTC ini merupakan produk spesial edition didesain khusus dengan casing berlapiskan emas 24 karat. HTC kemudian mengunggah foto One M9 di microblogging twitter. Niat mau pamer One M9 tapi tidak berjalan baik, kenapa? Ini alasanya.

Di laga pamungkas final liga Champion UEFA yang mempertemukan dua klub raksasa Eropa, antara Barcelon kontra Real Madrid, HTC melihat peluang yang bagus untuk memamerkan One M9. Produk spesial edition dengan balutan casing emas 24 karat tersebut diambil gambarnya kemudian dipost ke layanan microblogging twitter.

Tetapi ada yang janggal dari foto yang diunggahnya tersebut. HTC ketahuan mengambil gamber One M9 dengan kamera iPhone. Kejadian tersebut dikethui oleh seorang pengguna twitter lain yang melihat dengan jelas pantulan bayangan logo dari iPhone.

Casing emas mengkilatnya menunjukan dengan jelas bahwa gambar tersebut diambil menggunakan smartphone kompetitornya. Kejadian ini sungguh sangat mengejutkan dimana HTC juga merupakan produsen smartphone ternama tetapi malah mengambil gambar produk smartphonenya sendiri dengan menggunakan kamera dari smartphone competitor, iPhone.

Dari tampilan gambar yang diunggah, bisa telrihat jelas di bagian kanan bawah HTC One M9 ada pantulan gambar dari smartphone lain yang ada logo kecil mirip apple. Meski terlihat sangat kecil namun berkat beningnya casing 24 karat tersebut logo dari smartphone tersebut bisa dikenali bahwa logo tersebut memang logo apple. Ini berarti, gambar One M9 diambil dengan kamera iPhone.

Kejadian ini rupanya juga disadari oleh HTC. Perusahaan ponsel asal Taiwan tersebut kemudian segera mengganti foto yang diunggahnya dengan foto baru. Dan tentunya sudah tidak ada lagi pantulan dari iPhone atau produk competitor lainya.

Sungguh mengherankan, bahkan perusahaan besar sekelas HTC juga melakukan kesalahan yang demikian. Atas kejadian ini, para netizen langsung ramai membicarakan kesalahan fatal yang dilakukan oleh HTC dalam memamerkan One M9.

Leave a Reply