Home >> Peristiwa >> Akibat Pecah Ban, Ertiga Naik Jalur Hijau di Jalan Mulyorejo Surabaya

Akibat Pecah Ban, Ertiga Naik Jalur Hijau di Jalan Mulyorejo Surabaya

Jalanan Mulyorejo Surabaya tampak lancar seperti biasanya. Namun pemandangan yang berbeda terlihat setelah sebuah mobil minibus Suzuki Ertiga dengan nomor polisi N 1663 YJ mengalami kecelakaan jalan mulyorejo, Surabaya. Mobil tersebut meninggalkan jalurnya dan malah naik ke jalur hijau dan menghantam tiang PJU.

Kejadian kecelakaan tunggal ini bermula saat mobil yang dikendarai oleh Daud Rajawali Yusuf, warga Urip Simoharjo, Kelurahan Tompoersaan, Lumajang melaju di jalan Mulyorejo di depan kampus Unair C menuju jalan raya Kertajaya mengalamai pecah ban depan sebelah kanan.

Kejadian yang tidak diduganya itu membuat mobil yang sedang dikendarai dalam kecepatan tinggi itu langsung oleng. Pria yang masih 20 tahun itu langsung mengerem mobilnya. Namun karena kecepatanya terlalu tinggi mobil Ertiga tersebut kemudian berputar 180 derajat. Daud yang gagal mengendalikan laju mobilnya akhirnya membuat mobil ertiga N 1663 YJ itu naik ke jalur hijau dan menbarak tiang PJU. Kondisi sang sopir selamat dan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Ipda Setiawan unit lakalantas Porlestabes Surabaya menuturkan, “dalam kecelakaan tunggal tersebut tidak ada korban jiwa.”

Kecelakaan tersebut murni karena pecah ban bagian depan sebelah kanan. Jadi termasuk kecelakaan tunggal karena tidak melibatkan kendaraan yang lain. Sang sopir, Daud juga berjanji untuk mengganti semua kerugian seperti tiang lampu PJU dan tanaman kepada pihak DKP Surabaya dan Galaxi Mall.

“pihak pengemudi sudah berjanji untuk mengganti kerugaian mulai dari tiang lampu PJU dan tanaman kepada pihak terkait,” tambah Ipda Setiawan unit lakalantas porles tabes Surabaya.

Meski menabrak tiang PJU, namun kondisi mobil ertiga yang masuk jalur hijau tersebut tidak mengalami kerusakan yang parah. Hanya di bagian sisi kiri depan mengalami penyok dan lampu kirinya pecah.

Dari kejadian tersebut, para pengendara sebaiknya memperhatikan kecepatan maksimal saat berada di dalam kota dan juga memperhatikan kondisi mobil. Mulai dari kondisi ban, rem dan lain sebagainya agar keamanan dan keselamatan baik orang yang ada di dalam maupun pengguna jalan yang lain juga terjaga.

Leave a Reply