Home >> Berita Jatim >> Razia Cipkon Aparat Gabungan Polres Tuban ke Tempat Hiburan Malam

Razia Cipkon Aparat Gabungan Polres Tuban ke Tempat Hiburan Malam

Tinggal menghitung hari lagi, momentum bulan suci ramadhan akan segera tiba. Menjelang bulan yang penuh himat tersbut aparat gabungan dari Polres Tuban, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan juga TNI melakukan Razia Cipkon atau Cipta Kondisi ke sejumlah tempat hiburan malam di wilayah kabupaten Tuban.

Dalam razia cipkon kali ini, aparat gabungan melakukan pemerikasaan ke berbagai tempat hiburan malam baik café maupun karaoke. Sasaran pemeriksaanya adalah obat – obatan terlarang dan barang berbahaya lainya.

Saat tiba di lokasi sasaran, para petugas kemudian langsung memeriksa para wanita pemandu lagu di karoke. Para pengunjung juga tak luput dari pemeriksaan petugas. Hal ini sesuai dengan apa yang disampaiakan oleh AKP Yani Susila, Kasat Sabhara Polres Tuban pada hari Minggu 7 Juni 2015, “petugas melakuakn pemeriksaan baik kepada para pekerja karaoke maupun kepada para pengunjung yang ada dilokasi sasaran”

Razia cipkon ini merupakan langkah antisipasi untuk mencegah gangguan kamtibmas. Razia dilakukan dengan cara memeriksa identitas KTP para wanita pekerja karaoke dan juga para pengunjung. Barang bawaan pekerja karaoke dan pengunjung juga turut diperiksa oleh petugas.

AKP Yani Susila menambahkan, “sasaran pemeriksaan operasi cipkon ini adalah KTP, minuman keras dan juga narkoba.”

Setelah melakukan razia cipkon tersebut, petugas tidak menemukan pelanggaran atau barang yang menjadi sasaran seperti narkoba atua minuman keras. Meskipun demikian, razia cipkon terhadap tempat – tempat hiburan malan di wilayah kabupaten Tuban akan rutin dilakukan guna mencegah peredaran barang – barang terlarang dan juga untuk menjaga kamtibmas di Tuban.

Petugas menghimbau kepada para pengunjung tempat hiburan malam untuk tetap menjaga ketertiban. Termasuk kepada mereka yang hobi minum – minuman keras supaya tidak minum sampai berlebihan agar tidak mengganggu kenyamanan sesama pengunjung hingga bahkan meresahkan para warga masyarakat. Apalagi sebentar lagi sudah mulai memasuki bulan suci ramadhan sebaiknya kenyamanan bersama khususnya kepada mereka yang beragama muslim juga dijaga.

Leave a Reply