Home >> Profil >> Suarez dan Camp Nou

Suarez dan Camp Nou

Trio MSN (Messi, Suarez dan Neymar) adalah kumpulan para striker yang haus goal dari klub Barcelona yang pada musim ini berhasil meraih treble winners. Banyak pihak yang menilai kesukesan Barcelona meraih treble winners tak lepas dari kontribusi besar ketiga pemain tersebut. Kedatangan Suarez pada musim ini semakin membuat tiga pemain terdepan Barcelona semakin ditakutir para lawanya.

Kembali ke Camp Nou, bagi Suarez mengingatkan tentang masa lalunya. Bukan untuk bermain di akademis sepak bola Barcelona, La Masia, bukan pula karena ada pertandingan di sana tetapi dia saat itu menyelinap masuk ke stadion Camp Nou bersama dengan Sofia Balbi.Takut aksinya ketahuan petugas keamanan Camp Nou, Sofia kemudian meminta Suarez untuk segera meninggalkan stadion berkapasitas 99 ribu penonton itu.

Pada oktober 2003 silam, sofia dan keluarganya migrasi dari Uruguay ke Barcelona. Sementara Suarez harus kembali ke Uruguay untuk bermain bersama klub sepak bola Nacional. Suarez mendapatkan kesempatan untuk mendekat lagi ke Sofia setelah dia menerima pinangan dari klub Groningen pada tahun 2006. Karis sepak bola Suarez akhirnya semakin cemerlang kemudian dia direkrut Ajax lalu Liverpool.

Performa di Liverpool dan di timnas Uruguay yang gemilang akhirnya mengantarkan Suarez menginjakan kakinya ke Camp Nou lagi. Suarez kini semakin dekat dengan Sofia. Camp Nou dianggap seperti rumah kedua baginya. Sofia Balbi adalah gadis cantik yang menjadi istrinya dan telah memberinya dua orang anak.

Menurut Suarez, untuk bisa kembali lagi ke Camp Nou ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Untuk bergabung dengan klub Catalan ini dibutuhkan skill yang menawan dan kultur sepak bola dari suatu Negara sangat mempengaruhinya. Dia menyadari bahwa skill itulah yang tidak dimilikinya. Uruguay tidak memiliki ciri permainan sepak bola yang indah seperti Brazil atau Argentina. Tetapi menurutnya dia memiliki kemampuan untuk membawa bola dengan baik dan kemampuanya itulah yang sulit untuk dihentikan setiap lawanya.

Musim pertama Suarez dan Camp Nou berakhir dengan treble winner. Di musim pertamanya pemain asal Urugay ini berhasil menyumbangkan 25 goal dari 43 laga yang sudah dijalaninya bersama Barcelona.

Leave a Reply