Home >> Gaya Hidup >> Fashion >> Tren Fashion Menjelang Ramadhan

Tren Fashion Menjelang Ramadhan

Perkembangan tren fashion biasanya selalu mengikuti momentum. Seperti saat sekarang ini dimana sebentar lagi akan mulai memasuki bulan ramadhan banyak para desainer menampilkan koleksi terbarunya. Seperti yang terlihat di atrium Royal Plaza. Ada tujuh koleksi fashion terbaru bertajuk La Beaute d’Un Sarong vol 3.

Adith Hendart, otak kreatif pencetus koleksi ini mengatakan koleksi tersebut memang terinspirasi oleh baju koko atau baju muslim khsusus untuk para pria. Tetapi tujuh koleksi ini tidak ditujukan untuk para pria tetapi kepada para wanita.

Untuk atasan, tujuh koleksi tersebut menggunakan warna putih. Sementara untuk bawahan sangat bervariasi. Ada yang berbentuk rok, ada pula yang berbentuk celana komprang. Pilihan warnanya ada warna cokelat, biru dan juga krem. Untuk motifnya sendiri lebih condong ke motif Batavia karena memang sang desiner ingin mengangkat adat Melayu.

Selain warna dan motid ada yang unik dari celana komprang. Celana ini merupakan celana yang multifungsi. Bentuknya memang dibuat besar untuk semua ukuran. Bisa digunakan baik oleh perempuan maupun laki – laki. Celana komprang ini bisa juga difungsikan untuk mukena. Jadi satu celana tapi banyak fungsinya.

Untuk menyelesaikan tujuh koleksinya tersebut, Adith butuh waktu pengerjaan hingga dua bulan. Kain yang dipilihnya adalah kain katun karena dia menganggap bahan katun ini sangat nyaman. Agar koleksinya ini tidak terlihat monoton, Adith memberikan lapisan dari brokat yang dihiasi bordir berbentuk bunga. Brokat dan bordir ini membuat tampilan koleksinya semakin manis.

Meski tujuh koleksinya itu terinspirasi oleh baju koko dan berbarengan dengan momentum bulan ramadhan namun koleksinya itu tidak hanya diperuntukan bagi kaum muslim. Bagi pecinta fashion non muslim juga bisa memiliki koleksinya itu. Jika dilihat dari model potonganya, memang terlihat tujuh fashion ini ada atasan yang berlengan pendek begitu pula pada bawahanya. Selain model celana komprang ada juga rok yang setinggi lutut.

Ada sedikit tips yang dibagikan Adith untuk pecinta fashion. Jika ingin tampilan yang kasual, bisa memadukan atasan putih, rok atau celanan dengan sepatu kets.

Leave a Reply