Home >> Olahraga >> Tim Putri Perahu Naga Indonesia Menambah Koleksi Emas di SEA Games 2015

Tim Putri Perahu Naga Indonesia Menambah Koleksi Emas di SEA Games 2015

Ajang SEA Games 2015 yang dilaksanakan di Singapura telah resmi dibuka. Pesta kemeriahan pembukaan SEA Games berlangsung pada malam hari. Percikan api dari kembang api membuat langit Singapura penuh warna.

Sudah beberapa hari setelah pesta pembukaan digelar, pertandingan dari berbagai cabang olahraga telah berhasil mengeluarkan pemenangnya. Indonesia yang juga salah satu Negara peserta juga telah berhasil mendulang emas pada berbagai cabang. Perolehan medali emas saat ini membawa Indonesia masuk peringkat lima besar.

Salah satu cabang yang membawa harum nama Indonesia di pentas internasional adalah perahu naga. Selain memperoleh medali emas, ada kabar menggembirakan lainya. Tim putrid perahu naga Indonesia berhasil mengakhiri paceklik gelar setelah di empat ajang SEA Games sebelumnya tim putrid gagal meraihnya.Tim Putri Perahu Naga Indonesia2

Tim naga putri Indonesia yang diawaki oleh Astri Dwijayanti, Septivina, Riana Yulistrian, Ririn Nurparidah, Ayuning Tika Vihara, Aswiati, Ririn Anggraini, Fazriah Nurbayan, Marnia, Alliyah Koesmarlina Sari, Itsnah Tsaniah, dan Wina Apriani berhasil menjadi yang terdepan membawa perahu naga mereka melewati garis finish. Tepat dibelakang tim putri perahu naga Indonesia ada tim tangguh dari Thailand. Waktu yang berhasil dicatatkan tim putrid perahu naga Indonesia 1 menti 0,127 detik unggul tipis dari tim putrid Thailand dengan catatan waktu 1 menit 0,752 detik.

Menurut sang kapten tim putri perahu naga Indonesia, Astri Dwijayanti, semangat dan tekat kuat selama perlombaan membuahkan hasil yang positif untuk tim dan untuk Indonesia. Mereka yang telah lama masuk pelatnas sejak Mei 2014 memiliki ikatan yang kuat untuk kerjasama tim.

Para atlet sangat termotivasi untuk memberikan yang terbaik setalah pada perlombaan sebelumnya pada nomor enam orang 200 meter mereka kalah. Tim putri naga perahu Indonesia hanya menjadi tim yang terakhir finish dengan torehan waktu 1 menit 21 detik. Mereka mengakui, perahu yang mereka awaki sempat mengalami oleng sehingga setelah meluncur dari garis start perahu mereka tertinggal dari perahu tim lain.

Kemenangan tim putri perahu naga Indonesia juga tidak lepas dari andil sang pelatih, Kuat. Setelah timnya mengalami kekalahan, dia kemudian memberikan pemantapan mental kepada para atlet untuk melupakan hal – hal non teknis karena hal – hal tersebut menurutnya akan menjadi beban selama perlombaan. Kunci keberhasilan perlombaan perahu naga adalah kerja sama tim. Para atlet harus memiliki satu rasa yang kuat, satu tekat, satu gerakan dan satu tujuan.

Dengan pemantapan mental ini, akhirnya tim putri perahu naga Indonesia berhasil meraih dua medali emas pada ajang perlombaan SEA Games 2015 di Singapura.

Leave a Reply