Home >> Internasional >> Berani Selfie di Spanyol Bisa Kena Denda Rp 40 juta

Berani Selfie di Spanyol Bisa Kena Denda Rp 40 juta

Foto selfie adalah bagian yang sangat untuk dilewatkan ketika backpacker sedang melaksanakan hobi travelingnya. Berbagai latar belakang yang indah dari destinasi yang dikunjungi bisa mengisi album koleksi. Tetapi ketika berada di Spanyol, backpacker harus mempertimbangkan untuk foto selfie karena berani foto selfie bisa kena denda Rp 40 juta.

Salah satu destinasi wisata Spanyol yang menyedot banyak wisatawan adalah saat diadakanya festival Running of the Bulls. Festival ini merupakan kegiatan yang memicu adrenalin karena para peserta yang mengikuti festival harus bersiap diseruduk banteng. Agar tidak kena serudukan banteng maka peserta harus berlari menghindarinya.

Festival Running of the Bulls biasanya diadakan setahun sekali di Pamplona, Spanyol. Pada festival tersebut kawanan banteng memang sengaja dilepas di tengah kota dan peserta yang mengikuti festival harus berlarian agar tidak kena tanduk tajam dari banteng.

Festival ini melibatkan banyak orang, tidak hanya para peserta bahkan para penonton yang ada di pinggir jalan pacu banteng bisa menjadi korban amukan banteng. Oleh karena itu, para penonton juga harus mawas diri apabila banteng sudah dilepaskan ke jalanan.

Amukan banteng yang ganas, tak jarang juga melukai siapa saja baik para peserta maupun para penonton. Banteng akan terus belari di tengah kerumunan orang tidak peduli siapa pun di sekitarnya pasti juga kena amukanya.

Amukan banteng yang semakin menjadi, tidak akan memberikan waktu untuk anda melakukan foto selfie. Berani mengambil foto selfie sangat beresiko pada keselamatan. Oleh sebab itu, pihak penyelenggara festival kemudian memberikan denda sebesar USD 3000 atau sama dengan Rp 40 juta.

Selain denda, resiko dari foto selfie saat festival Running the Bulls tidak akan ditanggung oleh asuransi perjalanan. Sebab melakukan foto selfie saat festival yang beresiko tersebut dianggap kelalaian oleh wisatawan sendiri.

Leave a Reply