Home >> Gaya Hidup >> Kebiasaan yang Membuat Anda Cepat Tua

Kebiasaan yang Membuat Anda Cepat Tua

Sebagian besar orang ingin selalu terlihat menawan dan awet muda. Namun jika masa tua sudah datang, kulit pun juga akan menua. Tetapi ada juga orang yang mengalami penuaan lebih cepat dari usianya. Siapa sangka salah satu penyebab yang membuat anda cepat tua adalah kebiasaan hidup anda. Ingin tahu kebiasaan apa saja itu?

Berikut ini kebiasaan yang membuat anda cepat tua:

  1. Banyak makan permen

Manisnya permen bisa membuat orang ingin makan lagi dan lagi. Akibat terlalu banyak makan permen atau makanan manis lainya bisa membuat tubuh menjadi gemuk. Selain itu makanan manis juga bersifat menghancurkan kolagen. Padahal kolagen ini adalah yang dibutuhkan untuk menjaga kelembapan kulit. Kulit yang kehilangan kelembabanya akan membuat kulit mengering dan keriput. Akibat dari kebiasaan makan banyak permen ini membuat anda cepat tua.

  1. Mendengarkan musik dengan volume keras

Mendengarkan musik bisa menjadi hobi yang menyenangkan. Saking sukanya dengan musik favoritnya, banyak pecinta musik memutar musiknya dengan volume keras. Tanpa mereka sadari, kebiasaan mendengarkan musik dengan volume keras bisa membuat kemampuan mendengarkanya menurun. Ingat, salah satu tanda orang sudah tua adalah kemampuan indra pendengaranya sudah menurun.

  1. Makan gorengan

Makanan gorengan memiliki kandungan lemak yang tinggi. Kebiasaan makan gorengan terlalu banyak akan membuat lemak menumpuk ditubuh. Lemak memang dibutuhkan untuk tubuh tetapi dalam jumlah tertentu. Kebanyakan lemak di dalam tubuh, selain membuat tubuh menjadi gemuk juga bisa membuat kulit menjadi keriput. Akibatnya kebiasaan makan gorengan ini akan membuat anda cepat tua.

  1. Menyimpan dendam

Menyimpan dendam atau kebencian terhadap orang lain bisa memicu stress yang mempengaruhi kulit anda. Kebiasaan menyimpan dendam ini akhirnya membuat anda mengalami penuaan dini.

  1. Kurang minum

Air adalah bagian terbesar dari tubuh kita. Kekurangan cairan akan membuat tubuh mengalami dehidrasi. Akibatnya kulit akan kehilangan kelembabanya. Minum air kurang minimal 8 gelas perhari untuk mencegah tububh mengalami dehidrasi.

  1. Tidak mencuci muka sebelum tidur

Kotoran di wajah bisa membuat pori – pori tersumbat hingga akhirnya menimbulkan masalah kulit. Oleh karena itu, cuci wajah sebelum tidur untuk membuatnya tetap bersih, indah terawat dan terlihat awet muda.

  1. Tidur pada satu sisi

Pernah mendengar istilah bontik atau bobok cantik? Ternyata bontik ini memang memiliki pengaruh terhadap kesehatan kulit. Tidur yang hanya pada satu sisi akan membentuk garis tidur yang membuat anda tampak lebih tua.

Leave a Reply