Home >> Umum >> Pasar Tradisional dari Berbagai Negara

Pasar Tradisional dari Berbagai Negara

Hiruk pikuk pasar jual beli di pasar tradisional ternyata tidak hanya ada di Indonesia. Di mancanegara juga memiliki pasar tradisionalnya masing – masing. Seperti halnya di Indonesia, pasar tradisional dari berbagai Negara juga menjajakan makanan yang lezat untuk dicicipi.

Seperti apa pasar tradisional dari berbagai Negara tersebut? Mari kita lihat ulasanya di bawah ini.

  1. Pasar Ikan Tsukiji, Tokyo, Jepang

Di tengah melesatnya perkembangan teknologi di jepang, ternyata masih ada pasar tradisional yang bertahan di sana. Pasar tersebut adalah pasar ikan Tsukiji. Pasar tradisional ini berada di Tokyo, Jepang.

Sama seperti di Indonesia, pasar ikan Tsukiji juga sudah mulai hidup pada dini hari. Para warga sekitar sudah berdatangan dan menyerbu untuk membeli ikan yang masih segar.

  1. Smorgasburg, Brooklyn, New York

Negara adidaya Amerika ternyata juga memiliki pasar tradisional. Di pasar tersebut juga menjajakan aneka makanan enak untuk disantap. Di pasar smorgasburg, Brooklyn, New York ini anda bisa menikmati ramen burger legendaries yang terdiri dari patty daging sapi dengan baluran saus special dan dijepit ramen. Di sana dijajakan pula makanan lain yang tak kalah enak yakni vegan dun nah doughnut yang memiliki pilihan rasa seperti rasa hibiscus dan maple blueberry.

  1. Mercado de la Merced, Mexico City, Meksiko

Masih di Amerika, namun Amerika latin. Di pasar Mercado de la Merced, Mexico City, Meksiko dijajakan berbagai makanan segar dan makanan pinggiran jalan seperti Quesadillas dan jagung bakar. Selain itu ada juga makanan dan minuman khas lainya yang bisa nda dapatkan bila berkunjung ke pasar tradisional ini.

  1. Or Tor Kor Market, Bangkok, Thailand

Di kawasan Asia, di Thailand, ada pasar tradisional yang sangat terkenal yakni pasar Or Tor Kor di Bangkok, Thailand. Di pasar tradisional ini dijajakan banyak makanan lokal yang enak sekali rasanya. Ada pula berbagai makanan laut, daging dan jajanan pasar lainya. Di sana juga ada kari special khas Thailand. Jika berkunjung kesana anda bisa membandingkan cita rasa kari di sana dengan kari yang ada di negeri ini.

Leave a Reply