Home >> Umum >> Monster Laut yang Pernah ditemukan di Dunia

Monster Laut yang Pernah ditemukan di Dunia

Lautan yang luas di bumi ini ternyata masih banyak menyimpan rahasia yang belum terungkap. Berbagai jenis kehidupan bisa ditemukan di lautan. Tidak hanya tumbuhan tetapi juga hewan. Di beberapa laut dalam biasanya terdapat hewan dengan ukuran yang fantastis atau biasa disebut sebagai monster laut. Beberapa bahkan dikategorikan sebagai makhluk purba yang masih hidup hingga sekarang.

Ingin tahu monster laut apa saja yang pernah ditemukan di dunia? Berikut ulasanya untuk anda.

  1. Naga laut

naga laut

Tyeler Dvorak dan Amy Catalano, dua peneliti konservasi laut dari Amerika menemukan salah satu hewan langka yang disebut Naga laut. Hewan langka ini ditemukan pada tanggal 1 Juni 2015. Saat itu mereka menemukan naga laut yang terdampar di pesisir pantai pulau Catalina, Los Angeles.

Pada tahun 2013, juga pernah ditemukan naga laut, Oarfish, yang memiliki panjang 18 kaki. Hewan langka ini sebenarnya adalah jenis ular laut. Mereka biasanya hidup di kedalaman 500 – 1500 meter di bawah permukaan laut.

  1. Ikan zaman dinosaurus

Seorang pemancing professional, Mark Quartiano berhasil mendapatkan ikan besar di laut florida. Namun tampilan dari ikan tersebut tidak seperti ikan pada umumnya. Ikan ini diperkirakan ikan yang hidup pada zaman dinosaurus.

  1. Ikan purba

ikan purba

Coelacanth adalah salah satu spesies ikan purba. Ikan purba ini diperkirakan hidup sekitar 360 juta tahun silam dan sudah dinyatakan punah. Namun ternyata ikan purba ini ditemukan pada tahun 1938 di Chalumna, pulau Comoro, Afrika Selatan. Ikan purba ini ternyata juga mendiami laut Indonesia. Pada tahun 1998, ikan purba ini berhasil ditemukan di Manado.

  1. Ikan bertanduk
  2. ikan bertanduk

Spesies ikan langka yang sangat aneh berhasil ditemukan di Kanada. Ikan ini memiliki tanduk di bagian kepalanya. Ikan ini diperkirakan hidup di laut sejak 350 juta tahun silam. Spesies ikan bertanduk ini biasanya hidup di kedalaman 1000 – 2000 meter di bawah permukaan laut. Ikan ini disebut juga Rhinochimaridae.

Leave a Reply