Home >> Wisata >> Kuliner >> Kentang Tumbuk Coconut Milk yang Mantap

Kentang Tumbuk Coconut Milk yang Mantap

Kentang adalah salah satu sumber karbohidrat yang bisa digunakan sebagai pengganti beras. Selain mengenyangkan, kentang juga kaya akan serat yang baik untuk kesehatan pencernaan. Kelebihan lain dari kentang adalah kentang bisa diolah dengan berbagai cara memasak mulai dari mengukus, merebus, memanggang, menggoreng dan satu lagi yang paling mantap yaitu memasak kentang dengan cara ditumbuk.

Kentang tumbuk atau mashed potato adalah salah satu makanan yang digemari oleh banyak orang. Kentang tumbuk juga bisa digunakan untuk makanan balita yang baru belajar makan. Teksturnya yang lembut dan bisa ditambahkan dengan berbagai bumbu membaut kentang tumbuk tidak hanya menjadi makanan balita tetapi juga masuk daftar menu special di restoran terkenal.

Untuk bisa mencicipi kentang tumbuh dengan rasa yang mantap anda tidak perlu pergi ke restoran atau tempat makan yang terkenal. Anda bisa membuatnya sendiri dengan bumbu – bumbu sederhana tetapi rasanya tidak kalah mantap dengan yang dibuat di restoran. Salah satu resep kentang tumbuk yang lezat adalah kentang tumbuk coconut milk.

Sudah pernah mencicipinya? Jika belum pernah silahkan buat sendiri dengan bahan – bahan seperti di bawah ini.

Bahan – bahan

  • 1 Kg kentang
  • 250 ml santan
  • Garam
  • Lada bubuk

Cara membuat

  1. Kupas terlebih dahulu kulit kentang
  2. Cuci bersih
  3. Potong kotak – kotak seperti dadu
  4. Didihkan air
  5. Masukan garam secukupnya
  6. Rebus kentang yang sudah dipotong kotak – kotak hingga matang kurang lebih sekitar dua puluh menit
  7. Setelah matang, tiriskan kentang
  8. Tumbuk kentang atau jika tidak memiliki alat penumbuk, hancurkan kentang tersebut dengan garpu hingga teksturnya menjadi lembut
  9. Tuangkan santan ke dalam panci
  10. Masukan kentang tumbuk
  11. Panaskan di atas api kecil sekitar lima menit, aduk perlahan
  12. Tambahkan garam dan lada secukupnya
  13. Ketika sudah matang, angkat dan sajikan selagi hangat.

Cukup mudah kan membuat kentang tumbuk coconut milk yang mantap. Tidak perlu tambahan bumbu – bumbu yang susah dicari. Cukup garam dan lada untuk membuat kentang tumbuk menjadi mantap.

Leave a Reply