Home >> Gaya Hidup >> 3 Langkah Membuat Punggung Tangan Kembali Lembut

3 Langkah Membuat Punggung Tangan Kembali Lembut

Keindahan kulit adalah modal utama bagi kaum hawa untuk terlihat cantik. Tidak hanya kulit wajah tetapi juga kulit pada anggota tubuh lain seperti kulit tangan. Kulit tangan khususnya bagian punggung tangan merupakan bagian yang paling rentan mengalami perubahan.

Kulit tangan yang rentan mengalami penuaan. Salah satu tandanya, kulit kehilangan elastisitasnya. Jika sudah demikian maka kulit akan menjadi keriput. Selain itu seringnya kulit terkena paparan sinar matahari juga menjadi salah satu penyebab kulit mengalami penuaan.

Punggung tangan sering kali terkena paparan sinar ultra violet. Lengan baju yang tidak sampai ke punggung tangan tidak mampu melindungi kulit tersebut. Ditambah dengan banyaknya radikal bebas, kelembutan kulit juga akan berkurang.

Berikut ini 3 langkah membuat kulit punggung tangan kembali lembut:

  1. Pengelupasan

Melakukan scrub seminggu sekali secara rutin bisa membantu mengangkat sel kulit mati yang bertumpuk di kulit. Sel kulit mati yang berhasil di angkat akan membuat kulit tampak lebih cerah. Gunakan scrub yang diformulasikan khusus untuk tangan.

  1. Melembabkan

Kulit yang kehilangan kelembabanya bisa membuat kulit tampak kering dan kusam. Untuk menjaga kelembaban kulit, cukupi kebutuhan vitamin E karena vitamin E bisa berfungsi sebagai anti penuaan. Vitamin E bisa didapatkan dari makanan yang kita konsumsi atau dari bahan lain yang mengandung vitamin E. beberapa lotion juga memiliki kandungan vitamin E.

  1. Melindungi

Selain perawatan, perlindungan terhadap kulit juga penting. Kulit yang terpapar sinar ultraviolet secara terus menerus bisa membuat kulit mengalami pigmentasi berlebih. Akibatnya kulit menjadi kusam, kering, keriput dan menghitam. Oleh karena itu, ketika beraktivitas diluar ruangan sebaiknya megoleskan tabir surya untuk melindungi kulit khususnya punggung kulit. Terutama ketika berkendara dengan kendaraan bermotor.

Demikian 3 langkah membuat kulit punggung tangan kembali lembut. Menjaga, merawat dan melindungi ketiganya diperlukan untuk menjaga kelembutan kulit. Kulit yang terawat namun tidak terlindungi juga bisa mengalami penuaan dan kehilangan kelembabanya. Oleh karena itu setelah di rawat dijaga agar kulit tetap elastic, cantik dan eksotis.

Leave a Reply