Home >> Wisata >> Kuliner >> Jus Buah dan Sayuran untuk Sarapan

Jus Buah dan Sayuran untuk Sarapan

Kegemukan atau obesitas? Kemudian anda menjalankan program diet yang ketat, terus bagaimana anda mengatur menu sarapan anda? diet sebenarnya bukan membatasi atau mengurangi makanan yang masuk ke dalam tubuh kita. diet sebenarnya lebih ke bagaimana kita bisa lebih teratur untuk menjaga pola makan yang sehat.

Normalnya makan dalam sehari adalah tiga kali, mulai dari sarapan, makan siang kemudian makan malam. Yang perlu diperhatikan adalah sarapan. Kebanyakan orang diet beranggapan sarapan bisa membuat tubuh menjadi gemuk.

Anggapan seperti ini sebenarnya kurang tepat. Karena sarapan sesungguhnya malah bagus untuk memberikan tubuh energi yang cukup untuk aktivitas harian. Justru apabila tidak sarapan maka tubuh akan lemah dan kurang bersemangat.

Yang penting menu sarapan harus mengandung banyak gizi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Gizi dan vitamin itu bisa anda dapatkan dari berbagai macam buah dan sayuran. Supaya sarapan anda tetap bergizi maka buah dan sayuran harus disertakan pada menu sarapan anda. mengingat anda juga sedang melakukan program diet, maka buah dan sayuran tersebut paling enak dijadikan jus yang segar untuk sarapan anda.

Berikut ini bahan dan cara membuat jus buah dan sayuran untuk sarapan:

Bahan – bahan

  • Bayam segar
  • Sayur kale
  • Mangga
  • Anggur hijau
  • 2 sendok teh air jeruk nipis
  • Air putih
  • Es batu

Untuk jumlah takaranya bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan proporsional untuk diet anda.

Cara membuat

  1. Cuci bersih buah – buahan dan sayuran
  2. Potong dengan ukuran yang sedang
  3. Siapkan blender
  4. Masukan air putih ke dalam blender
  5. Masukan bayam, mangga, jeruk nipis, anggur dan es batu
  6. Blender jadi satu semua bahan sampai halus.
  7. Siapkan satu gelas tuangkan jus buah dan sayuran tersebut ke dalam gelas.
  8. Jika ingin lebih dingin lagi, bisa menambahkan es batu di dalamnya.

Kandungan nutrisi dari jus buah dan sayuran bisa mencukupi kebutuhan gizi yang anda perlukan untuk aktivitas harian anda.

Leave a Reply