Home >> Gaya Hidup >> Menyembuhkan Pusing Tanpa Minum Obat

Menyembuhkan Pusing Tanpa Minum Obat

Dikit – dikit minum, dikit – dikit minum obat adalah kebiasaan yang kurang baik ketika orang mengalami pusing atau sakit kepala. Kebiasan minum obat ini bisa berdampak kurang baik terhadap kesehatan. Bukan malah sembuh tetapi malah bisa menjadi seperti zat adiktif yang meracuni anda. jika hanya pusing, kebiasaan minum obat ini harus dihentikan karena pusing bisa disembuhkan tanpa minum obat. Ingin tahu bagaimana menyembuhkan pusing tanpa minum obat? Berikut ulasan selengkapnya.

  1. Suplemen alami

Penebalan dan pembekuan darah bisa mengakibatkan seseorang mengalami pusing atau sakit kepala. Untuk membantu mengatasinya bisa dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung magnesium.

  1. Minum cukup air

Penyebab sakit kepala bisa disebabkan beberapa makanan dan minuman yang biasa kita konsumsi seperti makanan yang mengandung kafein, gula, pemanis buatan, sup kaleng, makanan beku dan makanan cepat saji. Makanan dan minuman tersebut bisa membuat tubuh mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan akibatnya kepala menjadi pusing. Untuk mengatasinya bisa dengan minum air putih yang cukup. Selain bisa mencegah dehidrasi, air juga bisa bermanfaat menghilangkan racun dalam makanan.

  1. Yoga atau olahraga

Cara sederhana untuk menghindari pusing atau sakit kepala adalah rutin yoga atau olahraga. Dengan menggerakan tubuh maka peredaran darah ke otak akan menjadi lancar. Potensi untuk terserang pusing atau sakti kepala juga bisa menurun.

  1. Terapi perilaku kognitif

Stress adalah salah satu penyebab seseorang mengalami pusing atau sakit kepala. Terapi perilaku kognitif bisa membantu menurunkan stress sehingga rasa sakit di kepala juga akan menurun.

  1. Terapi pijat

Secara umum sakit kepala terjadi karena ketegangan otot. Terapi pijat adalah salah satu cara untuk merelaksasikan otot. Pijat yang benar akan membuat otot tegang kembali seperti ringan dan tubuh setelah direlaksasi dengan pijak biasanya juga akan semakin enteng. Pijat juga sering dilakukan oleh orang ketika kepala terasa pusing kemudian mereka menaruh tanganya di kepala dan mulai melakukan pijatan kecil di kepalanya.

 

Leave a Reply