Home >> Wisata >> Kuliner >> Beraneka Macam Cara Memasak Kentang

Beraneka Macam Cara Memasak Kentang

Keripik kentang atau kentang goreng adalah contoh olahan kentang yang banyak digemari orang. Namun tahukah anda bahwa kentang sebenarnya masih bisa diolah dengan cara lain? Dan tentunya rasanya juga sangat lezat. Mau tahu?

Berikut ini beraneka macam cara memasak kentang:

  1. Kentang panggang

Kentang panggang merupakan salah satu cara memasak kentang yang unik. Caranay tidak langsung memanggangnya di atas api atau di dalam oven. Sebelum dipanggang, rebuslah terlebih dahulu kentang selama lima menit. Kemudian potong kentang seperti membuat kentang goreng. Lalu panggang kentang di dalam oven dengan suhu 200 derajat celcius selama menit. Keluarkan dari oven kemudian taburi dengan garam dan sajikan saat masih hangat. Renyah dan menyehatkan.

  1. Kentang tumbuk

Kentang tumbuk atau mashed potato adalah cara memasak kentang yang lembut dan lezat. Kentang tumbuk banyak disukai oleh semua orang termasuk para balita yang masih belajar makan. Membuat mashed potato juga cukup mudah. Rebus kentang sampai matang. Tumbuk kentang tersebut dicampur susu, garam, merikca, bawang putih dan keju. Bisa juga dikreasikan dengan bumbu yang lain supaya rasanya makin mantap.

  1. Jaket kentang

Cara memasak kentang selanjutnya adalah jaket kentang. Cara memasakanya pertama cuci bersih kentang tanpa di kupas. Kemudian panggang bersama kulitnya. Panggang selama 20 – 25 menit. Setelah matang, potong kotak – kotak dan taburi dengan bumbu – bumbu untuk membuatnya semakin enak disantap.

  1. Potato wedges

Potato wedges bisa dibilang cara memasak kentang yang baru. cara memasakanya pertama potong kentang dengan ukuran sedang. Rendam dalam air dingin. Oleskan minyak zaitun. Tambahkan bumbu – bumbu seperti merica, garam, bubuk bawang putih kemudian panggang hingga berwarna kecoklatan.

  1. Salad kentang

Kentang tidak hanya bisa dijadikan pengganti karbohidrat, tetapi juga bisa dijadikan salad yang nikmat. Cara memasak kentangnya pertama potong kecil – kecil kentang, rebus hingga matang. Taburi dengan garam dan lumuri dengan saus. Bisa juga anda campurkan beraneka macam bumbu yang lain sesuai dengan selera anda.

Leave a Reply